Bupati Kutai Barat, Resmikan Program PKTD, 17 Kampung Di Kecamatan Damai.

Simbolis Gunting Pita, tandai diresmikan Pembangunan Program PKTD di Kecamatan Damai. Foto: Andreas (Diskominfo)

KOMINFOKBAR-SENDAWAR, Dalam upaya meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Bupati Kutai Barat secara simbolis meresmikan sarana dan prasarana kampung, didampingi Ketua DPRD Kutai Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten  Kutai Barat, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat Damai,  di 17 kampung dalam wilayah Kecamatan Damai, di  Kampung Bermai. Senin 14 September 2020.

Bupati Kutai Barat FX Yapan dalam sambutannya mengatakan, berbagai program pembangunan tersebut dapat berjalan dan terlaksana dengan baik secara berkelanjutan, dibutuhkan sikap, kepercayaan, dukungan dan konsistensi masyarakat untuk turut berperan dalam mensukseskannya. pembangunan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) tersebut adalah program pembangunan yang menjadi kebutuhan dimasing-masing Kampung, dimana hasilnya diharapkan mampu memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya dalam penguatan perekonomian masyarakat itu sendiri.

Bupati Kutai Barat berharap fasilitas yang ada ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk beraktivitas, mengembangkan kualitas diri dan melihat potensi-potensi apa yang terdapat dikampungnya untuk dikembangkan, baik potensi wisata alam, wisata budaya ataupun hasil anugerah alam yang subur. “Sekarang ini masyarakat juga harus bergerak untuk menjadi pelaku aktif pembangunan, Mari jalin sinergitas dengan berbagai pihak untuk pengembangan Kampung dalam wilayah Kecamatan ini,”tegasnya.

Penggunaan dana desa diarahkan untuk melaksanakan berbagai pembangunan yang dibutuhkan desa atau kampung program dari pemerintah pusat ini turut menyukseskan terwujudnya  misi pemerintah periode 2016-2021 pada butir pertama yang berbunyi peningkatan pembangunan dan infrastruktur layanan publik yang semakin merata diseluruh wilayah Kabupaten Kutai Barat.

 

Penulis: Andreas, Editor: Hermanto.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id