Bupati Kutai Barat Resmikan Gedung Olah Raga Hikin Mekaam Di Kampung Keliwai.

(Dua dari Kanan) Bupati Kutai Barat, Gunting pita tandai peresmian GOR Hikin Mekaam Kampung Long Keliwai. Foto: Renaldi (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Pemerintah Kutai Barat meresmikan GOR Hikin Mekaam dibangun menggunakan Dana Desa 2018-2019 dan Anggaran Dana Kampung 2018 sebesar 1,3 milyar rupiah, di Kampung Keliwai Kecamatan Long Iram simbolis mengunting pita oleh Bupati Kutai Barat didampingi Wakil Bupati Kutai Barat, Asisten I Setdakab Kutai Barat, Anggota DPRD Kutai Barat, Camat Long Iram, Kepala OPD, dan Petinggi Kampung Keliwai beserta jajarannya. Rabu 16 September 2020.

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan, Peresmian fasilitas GOR Hikkin Mekaam di Kampung Keliwai ini dapat dimanfaatkan, dijaga, dan dirawat oleh warga di Kampung yang berjumlah 605 jiwa yang terdiri Pria berjumlah 332 jiwa, dan Wanita Berjumlah 273 jiwa secara baik.

“Biasanya kita sangat mudah untuk membangunnya, namun pada saat memelihara dan mempertahankan kondisi fisik bangunannya seperti semula akan sangat sulit bahkan membutuhkan pengorban,” tegasnya.

“Terkait pandemic Covid-19 yang masih belum diketahui akhirnya ini, masyarakat Kutai Barat khususnya kampung Keliwai dan Kecamatan Long Iram umumnya agar tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan. Ayo terapkan 3S yaitu selalu menjaga jarak, selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun,” ajak Bupati.

Sementara itu Petinggi Kampung Keliwai Gomesius Karim mengatakan, “Saya atas nama Masyarakat Kampung Keliwai mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah atas bantuan dan juga support yang diberikan kepada kami sehingga GOR Hikin Mekaam bisa terbangun dan berdiri kokoh dikampung kami ini,” ucapnya

 

Penulis: Renaldy, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id