Bupati Kutai Barat Fx Yapan Resmikan Layanan Listrik 24 Jam Di 5 Kampung Kecamatan Muara Pahu (20/12/2018)

Bupati Kutai Barat Fx Yapan Resmikan Layanan Listrik 24 Jam Di 5 Kampung Kecamatan Muara Pahu (20/12/2018)

Bupati Kutai Barat FX Yapan memukul Gong tandai dimulainya layanan Listrik 24 Jam di 5 Kampung Kecamatan Muara Pahu.Kominfo21.diskominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR. Layanan Listrik yang semula beroperasi 12 jam kini ditingkatkan menjadi 24 jam, di 5 Kampung dari 12 kampung dalam wilayah Kecamatan Muara Pahu yakni Kampung Tanjung Laong, Teluk Tempudau, Muara Baroh, Sebelang dan Kampung Tepian Ulak, diresmikan oleh Bupati Kutai Barat, ditandai dengan pemukulan gong, didampingi Wakil Bupati Kutai Barat, Wakodim 0912 Kutai Barat, Manager PLN Provinsi Kaltim Area Samarinda dan Camat Muara Pahu, pada hari Kamis tanggal 20 desember 2018.

Menurut Bupati Kutai Barat FX Yapan perlu adanya sinergitas, sumbangsih seluruh pihak untuk mendukung upaya pemenuhan listrik sesuai kapasitas dan wewenang masing-masing, listrik merupakan kebutuhan dasar yang menjadi program prioritas Pemerintah Daerah secara bertahap. “ada tujuh kampung lagi yang pelayanan listriknya ini masih perlu diselesaikan, tetapi secara bertahap dan (dengan) adanya layanan listrik 24 jam ini dapat meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

“Kapasitas daya bersih PLTD Muara Pahu saat ini sebesar 1.000 Kilo Watt (1 MW), masih ada cadangan sekitar 640 Kilo Watt dari beban puncak yang digunakan dalam Wilayah Kecamatan Muara Pahu ini.” tegas manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Provinsi Kalimantan Timur Area Samarinda, Edy Santoso.  Ia menambahkan PLTD Muara Pahu yang telah beroperasi selama 26 tahun sejak tahun 1992 diharapkan dengan kapasitas yang ada dan layanan ditingkatkan menjadi 24 jam dapat memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat Kecamatan Muara Pahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id