Berupaya Membangun Pemahaman Dan Pencegahan Penyakit Jantung

Berupaya Membangun Pemahaman Dan Pencegahan Penyakit Jantung

Para peserta YJI Kutai Barat, guru olahraga dan pelajar mengikutin pelatihan. Hms6.kominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SAMARINDA, Generasi yang sehat dan cerdas, akan melahirkan generasi berkualitas menuju Kutai Barat yang sejahtera.  Salah satunya, membidik generasi muda untuk konsisten menerapkan pola hidup sehat, dan membangun pemahaman akan pentingnya menjaga dan mencegah penyakit Jantung.  Hal ini dikatakan Ketua YJI Cabang Kutai Barat H. Edyanto Arkan melalui Wakil Sekretarisnya Yuyun Diah S, pada pelatihan program terpadu, di Gedung Aula BKKBN Kaltim Samarinda, bebrapa waktu lalu.

Hal ini tentu sangat beralasan, karena YJI kini fokus membidik generasi muda sebagai sasaran besarnya, generasi tersebut yang kini mendominasi berbagai aspek kehidupan makan dalam rangka upaya pencegahan penyakit jantung, ”hal ini juga dinilai paling ampuh dan lebih berdampak luas jika dilakukan pada generasi yang sedang produktif”, terangnya.

Dengan membidik generasi muda khususnya pelajar ini, selain melahirkan regenerasi juga mampu menciptakan generasi sehat dan cerdas kedepannya. “Hasil dari pelatihan ini, diharapkan para peserta bisa menularkan dan mempengaruhi untuk hidup lebih sehat, seperti berolahraga”, katanya. (Hms6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *