Beberapa Harga Barang Kebutuhan Pokok Masih Normal.

Patroli  Rutin Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok dari Tim Keamanan Gugus Tugas Pemerintah Kutai Barat. Foto: Dok Polres-Kutai Barat.

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Tiga pasar utama yang berada di Kabupaten Kutai Barat yakni Pasar Jaras Kecamatan Barong Tongkok, Pasar Nala Kecamatan Linggang Bigung dan Pasar Olah Bebaya Kecamatan Melak. Sejak juli 2020 harga sembako masih normal.

Kepala Disdagkop Kutai Barat melalui Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop, Ambrosius menjelaskan hasil pantauan dan evaluasi harga yang dilakukan diminggu pertama pada bulan Juli tidak mengalami lonjakan harga kebutuhan bahan pokok yaitu dinyatakan stabil bahkan mengalami penurunan harga.

“Distribusi pun masih lancar setiap minggunya meskipun beberapa kapal yang mengangkut bahan pokok dari luar daerah sementara ini terbatas, dikarenakan kondisi pandemi Covid 19. Namun untuk pengiriman ke wilayah Kutai Barat masih lancar dan stok sembako di Kutai Barat  masih cukup hingga saat ini,” jelasnya.

Ambrosius menerangkan bahwa berdasarkan laporan dari tim lapangan, harga sembako ditiap pasar belum ada yang mengalami kenaikan. Bahkan beberapa diantaranya ada yang turun dari beberapa waktu lalu yang sempat naik seperti; harga bawang dan juga gula pasir.

“Harga kebutuhan pokok seperti beras, telur, daging ayam dan juga cabai masih tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan. Gula pasir sendiri dari kemarin yang sempat mencapai Rp 20 ribu/kg kini dikisaran Rp 16 ribu/kg,”pungkasnya.

Penulis : Lilis Sari, Editor : Hermanto Y.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id