Bangun Sinergitas Terkait Pengelolaan Data Sektoral Pemerintah Kutai Barat. Kamis (14/11/2019)

Bangun Sinergitas Terkait Pengelolaan Data Sektoral Pemerintah Kutai Barat. Kamis (14/11/2019)

Asisten I Setdakab Kutai Barat, saat membuka rapat koordinasi penyelenggaraan statistik sektoral di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Barat. Kominfo Rwn

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Pemerintahan Kabupaten Kutai Barat, yang dibuka Asisten I Setdakab. Kutai Barat bertempat di Kantor BP3D Kutai Barat.

Bupati Kutai Barat dalam sambutannya yang di wakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kestra Setdakab. Kutai Barat Misran Efendi mengatakan, “Melalui kegiatan ini akan menyatukan pemahaman betapa pentingnya seluruh pihak terkait yang hadir hari ini dapat secara aktif menyediakan bahkan menyajikan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat di pertanggungjawabkan serta mudah diakses”.

“Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai penyelenggara statistik sektoral yang merupakan wali data terhadap data dan informasi yang berkaitan dengan kewenangan daerah ataupun data penunjang lainnya, agar terus meningkatkan kinerjanya dengan melakukan metode jemput bola sehingga data-data yang diperlukan dapat terkumpul, terus jalin sinergitas kepada seluruh Perangkat Daerah ataupun Organisasi Masyarakat bahkan Lembaga terkait sehingga Kominfo menjadi wadah pengolahan data seperti data-data terkait kondisi geografis, ragam potensi bahkan program apa yang telah di capai”, harapnya

Sementara itu Kasi.Pengelolaan Informasi Publik Dan Statistik Emanuel Akin mengatakan, Diskominfo sebagai leading sektor dalam bidang TIK di Pemerintahan tentu saja akan berusaha untuk mendukung serta menjalankan apa yang menjadi program Pemerintahan terutama yang menyangkut dalam pengelolaan TIK.

“Namun dalam pengembangan Satu Data Indonesia (SDI) Diskominfo masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat terkait standar data, meta data, interoperabilitas dan refrensi data untuk dapat menyusun perencanaan dan arsitektur sistem informasi statistik daerah”, terangnya. Kominfo Rwn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id