Bangun Sinergitas Dengan Stakeholders, Melalui Kegiatan Buka Puasa Bersama

(Tiga Dari Kanan) Bupati Kutai Barat, Saat Buka puasa bersama Forkopimda. Foto: Aris (HMS36-Setdakab Kutai Barat)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Selain memutus mata rantai Corona Virus Diseace (Covid 19) dengan terus menerapkan protokol kesehatan, Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat periode 2021-2024, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Barat untuk peduli terhadap lingkungan melalui gerakan gotong royong membersihkan parit dan pekarangan.

Masih dalam kondisi pandemi, masyarakat diingatkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan untuk mengurangi bahkan menghentikan penyebaran covid-19 di wilayah Kutai Barat, “Mari bekerjasama terus menerapkan protokol kesehatan, dan galakkan kegiatan gotong royong dengan membersihkan saluran parit yang buntu. Karena masyarakat juga memiliki peranan penting untuk mendukung dan mendorong percepatan pembangunan di wilayah Tana Purai Ngeriman ini,” Ungkapnya dalam gelar buka puasa bersama dengan Perangkat Daerah dan Forkopimda serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Saat menyampaikan arahan Bupati Kutai Barat FX.Yapan mengingatkan, saat ini selain berupaya penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kutai Barat juga memfokuskan terhadap pemulihan ekonomi, yakni berupaya menyalurkan bantuan tepat sasaran. Dan diharapkan sinergitas antara pemerintah Forkopimda dan masyarakat dapat lebih kuat.

“Besar harapan saya, bukan hanya peningkatan pembangunan infrastruktur saja tetapi perekonomian masyarakat pun meningkat. semoga dengan bulan puasa ini membawa kebaikan, kesabaran, ketabahan, keamanan, ketertiban dan kedamaian dapat tercipta di Bumi Tanaa Purai Ngeriman,” ucapnya di Gedung Aji Tulur Jejangkat(ATJ), Rabu, (28/04) petang.

Kemudian ditambahkan oleh Wakil Bupati H. Edyanto Arkan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang masih mempercayakan untuk memimpin Kutai Barat untuk yang kedua kalinya.

“Kami akan terus berupaya untuk mensukseskan program 100 kerja terutama pemulihan ekonomi dan penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. dan bersama Perangkat daerah terkait akan terus berupaya memperkuat layanan kepada masyarakat, semoga kami bisa mengemban amanah yang dipercayakan kepada kami, dan terima kasih selama 5 tahun di periode pertama sudah turut serta mengawasi baik pembangunan dan pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Acara buka puasa bersama yang diawali dengan sambutan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat, dilanjutkan tausiah ramadhan dan doa oleh Kepala Kemenag, buka puasa dan Sholat Magrib berjamaah dipimpin Ketua Mui Kutai Barat, dan ditutup dengan Makan bersama.

Penulis: HMS36/Lilis, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id