Bangun Kerjasama, Dalam Penanganan Covid-19 Di Kutai Barat

Sekdakab Kutai Barat, saat pimpin rapar evaluasi melalui Aplikasi Zoom Meeting. Foto: Welin (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Pemerintah Kutai Barat melalui bagian pemerintahan melaksanakan rapat koordinasi terkait prosedur pengunaan dana belanja  tidak tertuga (BTT) dan rencana aksi serta evaluasi kegiatan dari satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Kutai Barat.

Rapat melalui zoom meeting tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kutai Barat Ayonius, diikuti Plt Asisten II, Kabid PK BPBD, Kabag Pembangunan, Kabag Pengadaan Barang dan jasa, Dinkes Kutai Barat, Dishub Kutai Barat, RSUD HIS, serta para Camat Kecematan di ruang Diklat Setdakab Kutai Barat. Rabu (10/2)

Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat Ayonius mengatakan, untuk Dinas Kesehatan dan Perangkat Daerah terkait dalam Tim Gugus Tugas agar kembali mengevaluasi posko-posko PKM terutama yang berada di jambuk dari semua aspek terutama dari sisi pengangarannya.

Terkait dengan penggunaan dana BTT, Kabid pengangaran BKAD dapat melaklukan koodinasi dan membuat surat edaran tentang petunjuk teknis penggunaan dana BTT penangan covid-19 mulai dari perencanaannya sampai dengan pertangung jawabannya. “Sehingga tiap-tiap perangkat daerah yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 ini, nantinya dapat melaksanakan hal tersebut,”katanya.

Lebih lanjut Ayonius menjelaskan, masing-masing perangkat daerah yang terlibat dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 agar menyusun RAB kebutuhan dan program kerjanya. Hal ini untuk memudahkan koordinasi dan  semua perangkat daerah dapat berkerja sama agar yang terlibat dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 ini, tidak saling menunggu.

“Perangkat daerah dalam Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19, dapat melakukan kerjasama yang baik, jika terdapat kendala dapat didiskusikan dan yang bertanggung jawab terhadap penanganan Covid-19 ini, tidak hanya satu perangkat daerah tapi tanggung semua perangkat daerah yang terlibat dalam Gugus Tugas tersebut,” jelasnya.

“Tim harus saling berkerjasama mulai dari Tim Kabupaten hingga Kecamatan dan Kampung untuk bersama-bersama berupaya mencegah penyebarannya Covid-19 ini diwilayahnya masing-masing dengan meningkatkan kedisiplinan warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Penulis: Welin, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id