Bangun Karakter Saling Berbagi, Bagikan Menu Buka Puasa

Anggota Saka Kencana dan Forum Genre Kutai Barat, bagikan menu buka puasa kepada warga. Foto: Lilis (Dinkominfo)

KOMINFOKUBARSENDAWAR, Maknai bulan suci ramadhan, Satuan Karya Pramuka Keluarga Bencana (Saka Kencana) dan Forum Generasi Berencana (Genre) Kutai Barat kembali menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial, dalam rangka membangun  karakter di masa remaja dengan kegiatan-kegiatan positif dan memberikan teladan bagi remaja lainnya untuk saling berbagi. Rabu (05/05).

Kepala Seksi Keluarga Sejahtera dan Ketahanan Keluarga(KSKK) dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Sapri mengatakan, melalui kegiatan bhakti sosial ini, para remaja khususnya di Kabupaten Kutai Barat dapat melihat, membedakan dan mencari tahu bagaimana menjadi remaja yang sesungguhnya terutama dalam pembentukan karakter remaja yang mampu bersaing.

“Jika masa remaja dibentuk dengan kegiatan-kegiatan positif, pasti akan terwujud remaja-remaja yang kreatif dan inovatif , paling tidak dapat menjadi contoh teladan bagi seluruh remaja di Kabupaten Kutai Barat ini,” jelasnya.

“Terutama dilingkungan sekitar, karena masa remaja ini tidak akan pernah terulang lagi. Oleh sebab itu ayo manfaatkan dan isilah masa remaja kalian dengan seindah mungkin dengan mencetak segudang prestasi,” tambah Sapri,

Lebih lanjut dijelaskan Ketua Harian Saka Kencana yang juga selaku Pemegang Program Pusat Informasi dan Konseling Remaja (Pik R) P2KBP3A Siti Rahma, bahwa kegiatan sosial ini selalu dilakukan dengan berkaloborasi dengan anggota Saka Kencana dan seluruh Duta GenRe Kutai Barat yakni; gabungan dari masing-masing sekolah yaitu SMAN I Sendawar, SMAN 3 Sendawar, SMKN 3 Sendawar, SMK Kartini dan MAN Kutai Barat dan Duta GenRe tingkat Provinsi yakni Duta Favorit dan Intelegensia.

 “Hari ini merupakan kegiatan bhakti sosial tahap kedua dengan membagikan 100 Kotak Nasi Goreng (Nasgor) dalam semangat berbagi kepada sesama, untuk menu berbuka puasa. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membangun semangat remaja untuk melakukan hal-hal yang positif,’’ ungkapnya disela-sela membagi kotakan nasi goreng di Traffic Light SMAN1 Sendawar.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id