Api Hanguskan 2 Unit Rumah Warga RT 3 Kampung Gunung Bayan. Kamis, (25/07/2019)

Api Hanguskan 2 Unit Rumah Warga RT 3 Kampung Gunung Bayan. Kamis, (25/07/2019)

Kapolsek Muara Pahu meninjau lokasi bangunan yang terbakar. Kominfo Lsr.kutaibaratkab.go..id

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR – Api kembali mengamuk dan menghanguskan 2 rumah warga kampung Gunung Bayan RT. 3 Kecamatan Muara Pahu, terjadi sekitar pukul 03:00 wita Kamis (25/07/2019).

Dalam kejadian tersebut menghanguskan 1 unit rumah warga dan 1 unit pembangunan rumah burung walet. Yakni pemilik rumah tersebut atas nama warga bernama Maimunah (63) yaitu seorang ibu rumah tangga dan pemilik rumah burung walet yaitu atas nama Suhery (49).

Dijelaskan Camat Muara Pahu diwakili oleh Kasi Pemerintahan Abdul Fattah, kejadian tersebut sekitar pukul 05.00 wita dini hari, api yang berasal dari dalam rumah burung kemudian merambat kebangunan rumah warga sebelahnya, kemudian masyarakat setempat berdatang untuk memadamkan api tersebut dengan alat pemadam berupa alkon kecil Sebanyak 5 Unit yang di sedot dari anak sungai kedang pahu sekitar kurang lebih 2 jam.  "Semoga warga korban bisa mendapatkan bantuan," harapnya.

Diungkapkan oleh Kapolsek Muara Pahu Jumali mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa tetapi kerugian materi kurang lebih ratusan juta, dan perkiraan terjadinya kebakaran karena  korsleting arus pendek aki dan amplifer rumah burung walet dari dalam bagian belakang rumah burung walet," terangnya. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id