Adanya Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial Melalui Kegiatan Bakti Sosial Karang Taruna. Kamis (27/06/2019)

Adanya Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial Melalui Kegiatan Bakti Sosial Karang Taruna. Kamis (27/06/2019)

Pertama dari kanan Ketua karang taruna Kutai Barat, saat memberikan keterangan kepada  media. Kominfo Fds.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR – Adanya upaya dalam peningkatan kesejahteraan sosial melalui kegiatan bakti sosial karang taruna kampung Juaq Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat. Terpilihnya kampung Juaq Asa dalam mewakili Kutai Barat merupakan bentuk nyata usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan sosial melalui karang taruna. Banyaknya potensi yang bisa di kembangkan pada wisata air waduk Hemaq Beniung yaitu adanya pembangunan yang akan di tambah oleh karang taruna yang ada berupa pembangunan tempat penginapan, penanaman buah-buahan, tempat rekreasi outbound, tempat pemancingan, dan lamin adat.

Perwakilan Dinas Sosial Kristin Palentina mengatakan, “generasi muda mari kita merapatkan barisan, bersama-sama mengembangkan potensi-potensi yang ada disekitar kita, sehingga ke depannya dapat mengikuti berbagai kompetisi karang taruna baik ditingkat regional maupun nasional,” Harapnya

“Kepada masyarakat Kutai Barat mari bersama-sama berdoa agar karang taruna Juaq Asa mendapat nilai yang bagus dan mendapat juara, dengan semangat dan fokus dapat meningkatkan kreatifitasnya melalui SDM dan SDA yang ada,” Kristina Palentina menambahkan.

Ketua karang taruna Kutai Barat Arminsyah Sumardi Teso menyampaikan,  terima kasih dan ucapan syukur atas perhatian dari karang taruna Provinsi kepada salah satu Karang taruna di Kutai Barat yang secara keseluruhan Karang taruna yang ada di Kutai Barat sebanyak 211 karang taruna dari 190 kampung, 16 Kecamtan, 4 Kelurahan, dan 1 karang taruna Kabupaten. “Sejauh ini dari sekian karang taruna hanya beberapa yang memiliki inovasi dan berkembang, dari 5 karang taruna yang di seleksi karang taruna Juaq Asa yang terpilih untuk mewakili Kutai Barat ke tingkat Provinsi, dan telah dilakukan pembinaan dan pendampingan melalui Dinas Sosial.

Wakil Ketua Karang taruna Juaq Asa Salim Bobi mengatakan persiapan telah dilakukan dari jauh-jauh hari oleh karang taruna Juaq Asa. Pemuda yang mengikuti kegiatan ini mulai dari usia 13 tahun ke atas, kemudian dibentuk untuk saling bekerja sama menjaga dan membangun lingkungannya sejak dini, “sebagai contoh pembangunan wisata air waduk Hemaq Beniung ini, karang taruna terlibat langsung didalamnya mulai dari awal hingga saat ini, bahkan karang taruna Juaq Asa tengah mengembangkan pompa air tanpa listrik,” Terangnya.  Kominfo Fds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id