Syukuran HAB Ke-71

SENDAWAR-  Syukuran Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 dilakukan di halaman Kantor Kementrian Agama baru-baru ini, Turut hadir Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan.

Wabup H Edyanto Arkan mengatakan dengan suasana yang khidmat dan meriah syukuran kegiatan  ini terlaksana. Cuma Kementrian Agama saja, yang menggunakan peringatannya dengan Hari Amal Bhakti (HAB) dengan moto ikhlas beramal. Ini menunjukkan budaya semangat kerja dari Kemenag Kubar, yakni integritas yang disandingkan dengan moto ikhlas beramal dimana kaitannya dengan hubungan dengan sesama manusia, jelasnya.

Dalam syukuran tersebut juga dikatakan dimana keberadaan Kementrian Agama di Kabupaten Kutai Barat sejak 2001 atau kurang lebih hampir 16 tahun lamanya itu perlu adanya kilas balik perjalanan keberadaannya.

“Meskipun perjalanan terseok-seok diawal tidak membuat Keberadaan Kementrian Agama diabaikan begitu saja, dengan peranan yang penting ditengah-tengah masyarakat dan keberadaanya sampai sekarang kita rasakan,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kutai Barat, H M Isnaini mengharapakan agar seluruh jajaran Kementrian agama bisa lebih eksis lagi, bermanfaat bagi masyarakat Kutai Barat.

“ Sebagai instansi yang bergerak dibidang agama untuk itu berdoa dan berharap hidup selalu rukun,aman, damai, saling toleransi satu dengan lainnya, “harapnya.

Mari kita sama-sama untuk membangun komunikasi, membangun jalinan toleransi, senantiasa melakukan dialog jika terjadi permasalahan. Sebab, tidak ada permasalahan yang tidak diselesaikan selama dibicarakan baik-baik insyallah ada jalan keluarnya, dimana selalu mengedepankan komunikasi dan dialog yang terpenting, imbaunya.  Berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bekerjasama dengan kami (Kantor Kementrian Agama)membangun Kutai Barat yang kita cintai khususnya dibidang mental dan spiritual. (hms19)

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id