Otonomi daerah memberikan peluang kepada  masyarakat mengembangkan kretifitas, inovasi dan membagun daerah yang berdaya saing. Kamis (25/04/2019)

Otonomi daerah memberikan peluang kepada  masyarakat mengembangkan kretifitas, inovasi dan membagun daerah yang berdaya saing. Kamis (25/04/2019)

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab. Kutai Barat, saat membaca sambutan Menteri Dalam Negeri. Kominfo Jen.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR -  Peringatan Hari Otonomi Daerah yang ke-XXIII di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat diselenggarakan dengan mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Invotif” berlangsung hikmat di Alun-Alun Itho Sendawar. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab. Kutai Barat Asrani mengatakan, Perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan dan telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, dimana masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas untuk mengembangkan kretifitas dan inovasinya. Orientasi otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pertisipasi aktif masyarakat dan daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan serta potensi keanekaragaman daerah. Ada tiga prinsip yang berubah secara drastis setelah diberlakukannya kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah. Otonomi daerah secara nyata telah mendorong budaya demokrasi di tengah-tengah kehidupan masyarakat, otonomi daerah telah menumbuh kembangkan kebebasan berkumpul, berserikat serta mengemukakan pikiran secara terbuka bagi seluruh masyarakat. Dan dengan desentralisasi yang telah berjalan maka berbagai kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat tidak lagi melalui proses panjang dan berbelit-belit tetapi menjadi sangat efesien dan responsif. “Mari kita kawal otonomi daerah agar selalu diisi dengan meningkatnya kinerja penyelenggara pemerintah daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif, mendorong munculnya kemandirian dengan mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya yang ada, secara signifikan akan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai NKRI,”  Terang Asrani sambil menutup sambutan Menteri Dalam Negeri. Kominfo Jen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id