Disdagkop UKM Kutai Barat Gelar Rapat Konsultasi Publik II Dan Seminar

Asisten II Kabupaten Kutai Barat Rakhmat (tengah) membuka rapat konsultasi publik II dan seminar. Foto : Welin (Diskominfo).

Kominfokubar-Sendawar. Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) Kutai Barat  menggelar rapat konsultasi  publik II dan seminar laporan akhir penyusunan naskah akademik rancangan peraturan daerah Kabupaten Kutai Barat tentang rencana pembangunan industri kabupaten yang melibatkan organisasi perangkat daerah. Dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Asisten II Kabupaten Kutai Barat Rakhmat, bertempat diruang rapat diklat Lt.III Kantor Bupati. Rabu (28/09/2022).

Sambutan Bupati Kutai Barat yang dibacakan oleh Asisten II Kabupaten Kutai Barat Rakhmat mengatakan, agenda hari ini merupakan bagian dari tindaklanjut dari pertemuan pada 14 Juli lalu saat Draft Laporan Pendahuluan telah disampaikan.

“Tentunya selama beberapa waktu ini Tim Kajian Peneliti dari Unmul bersama Disperindakop Kubar dan OPD terkait lainnya telah berupaya untuk menyatukan persepsi/kesatuan pandang mengenai perumusan kebijakan dalam rangka memberikan panduan untuk percepatan kemajuan pembangunan sektor industri dan merumuskan pokok–pokok pikiran yang akan menjadi bahan dan dasar bagi penyusunan Rancangan Peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Kutai Barat.” Jelasnya.

Lebih lanjut Rakhmat menyampaikan bahwa hasil laporan akhir ini tentunya menjadi acuan kuat dalam membangun dan memajukan serta merealisasikan Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Kutai Barat.

“Tentunya kedepannya saya ingin sinergitas seluruh pihak yang terlibat dapat semakin ditingkatkan, mengingat hasil laporan akan menunjukkan sejauh mana Kutai Barat siap menjadi daerah industri kedepannya. Tentunya berbagai faktor pendukung dan resiko juga telah dikaji sedemikian rupa oleh Tim Ahli dari Unmul. Oleh sebab itu Disperindakop UKM, BP3D dan pihak terkait lainnya harus melakukan komunikasi yang lebih intens lagi, sehingga implementasi program tersebut dapat berjalan dan sesuai target.” Pungkasnya.

Penulis : Welin.    Editor : Emanuel

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id