Pembukaan Turnamen Tenis Meja Dispora Terbuka Tahun 2022

Pelaksanaan Pembukaan Turnamen Tenis Meja Dispora Terbuka tahun 2022 dilaksanakan di Gedung Olahraga Kecamatan Sekolaq Darat. Foto : Lilis (Diskominfo).

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR. Pembukaan Turnamen Tenis Meja tahun 2022, Bupati Kutai Barat FX Yapan berharap dengan adanya ini dapat memancing semangat generasi muda dan dan memicu munculnya para bibit-bibit muda untuk mengharumkan nama Kabupaten Kutai Barat.

“Kami mendukung semua Cabang Olahraga (Cabor) termasuk Tenis Meja, dan semoga dapat lebih digiatkan lagi dan dikembangkan kembali,” ungkapnya dalam sambutan yang mana dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gamas Laden.

Gamas Laden uraikan mengajak seluruh masyarakat terutama para generasi agar dapat berpikir seperti orang-orang besar. Harus siap menghadapi serbuan yaitu dengan mempersiapkan generasi muda yakni para atlit-atlit muda.

Dan juga ia berpesan agar para orangtua harus mendukung anak dalam segala aspek bakat salah satunya yakni di dalam segi olahraga. Dan kepada seluruh peserta dapat menjujung tinggi sportivitas dan profesionalisme serta memantapkan kegiatan ini untuk mengembangkan bakat, mempererat silahturhami dan menggerakkan kesatuan dan persatuan.

“Mari generasi muda harus bangun dari tidur, harus pulih dan berjaya. Mari kerja keras dan kerja cerdas dan dapat menciptakan generasi muda yang sehat jiwa raganya. Demi membangkitkan kembali olahraga ini yakni salah satunya tenis meja. Dan diharapkan melalui pertandingan ini ada kelanjutan dan menjadi agenda tahunan. Besar harapan mengapai hari esok lebih baik dari pada hari ini,”tuturnya

“Kami dari Pemerintah Daerah (Pemda) Mengucapkan selamat bertanding tunjukan totalitas pertandingan dalam semangat dan sportifitas yang menjadi pertandingan yang seru dan menarik dalam berolahraga,”ucapnya, pada pembukaan di Gedung Olahraga Kecamatan Sekolaq Darat. Jumat (05/08/2022) pagi.

Kemudian dijelaskan oleh Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Unat mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini yakni mengumpulkan pemain tenis meja melalui turnamen ini. Dan bertujuan sebagai bentuk apresiasi kepada persatuan tenis meja dalam rangka mengoptimalkan pembinaan olahraga yang berkelanjutan.

“Turnamen ini dimulai hari ini berlanjut hingga selesai. diikuti sebanyak kurang lebih 50 orang dan sasarannya terbuka untuk umum. Dan selamat bertanding bagi  seluruh peserta. Dan mari bersama menjujung tinggi sportifitas agar kedepan para atlit dapat berkembang hingga ke internasional,” katanya selaku Ketua Panitia yang mana dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) FX Sumardi, dan Ketua Persatuan Tenis Meja. Serta Ketua Koni Kutai Barat.

Tujuan dari digelarnya turnamen tenis meja ini juga disambut baik oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kubar, Tobias F Kainama yang hadir dalam acara pembukaan. Dirinya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, tugas pembinaan atlet cabor khususnya tenis meja ini menjadi sangat terbantu.

“Seingat saya, ini perdana dilakukan. Kita sangat menyambut baik adanya turnamen ini. Sehingga harapan akan munculnya bibit atlet Kubar bisa terwujud,” tuturnya.

Dengan sudah mulai kembali berjalannya beberapa kegiatan olahraga setelah 2 tahun terakhir terhambat karena pandemi Covid-19. Dispora maupun KONI Kutai Barat mengharapkan agenda kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Sehingga bibit-bibit atlet pun bisa lahir sesuai dengan harapan demi memajukan prestasi olahraga di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Penulis : Lilis.        Editor : Emanuel

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id