Bupati Kutai Barat FX. Yapan Secara Resmi Mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2022.

Acara Pengukuhan Paskibraka tingkat Kabupaten Kutai Barat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-77. Foto : Reynaldi (diskominfo).

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Bupati Kutai Barat FX. Yapan secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022. Dilanjutkan dengan Menyaksikan Pelipatan Bendera Merah Putih, kegiatan  digelar di Aji Tullur Jejangkat, Selasa (16/8/2022).

Dalam sambutannya  Bupati Kutai Barat FX.Yapan mengatakan Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat saya mengucapkan selamat kepada saudara  sekalian yang telah terpilih sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Kabupaten ini. Dengan penuh kebanggaan dan rasa hormat dipundak saudara mendapatkan amanah mulia momentum ini juga sebagai penanda rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Momentum penting dari perjalanan sejarah ini tentunya harus menggugah hati nurani kita terlebih khusus seluruh anggota PASKIBRAKA yang hari ini akan menjadi bagian dari peringatan Proklamasi melalui Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Saka Merah Putih dihari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022 esok hari.

“Sebagai tauladan kaum muda saya berharap agar kiranya adik-adik sekalian dapat menjadi agen perubahan yang membawa perubahan yang lebih baik bagi generasi penerus masa depan Kutai Barat, terutama jiwa nasionalis dan pancasilais yang harus terus ditingkatkan. Tanamkan rasa bangga dan cinta tumpah darah Indonesia, mau menghargai dan menghormati lambang kebesaran negara kita ini terlebih menyikapi secara cerdas dan bijaksana terhadap seluruh ancaman yang kini tengah merongrong kesetiaan pada NKRI dan pancasila.” harapnya.

Kemudian Bupati juga menyampaikan bahwa Selaku orang tua sekaligus Kepala Daerah, tentunya mengharapkan agar kiranya kita sekalian dapat memaknai lebih dalam bahwa dipundak saudara sekalian diberikan amanah mulia untuk mengibarkan bendera pusaka sang merah putih, sekali lagi saya berharap rasa bangga ini kemudian dapat memberikan semangat dan bukti kerja keras serta tanggung jawab atas tugas ini. Laksanakanlah tugas ini dengan sungguh-sungguh, disiplin, siapkan jasmani dan rohani yang sehat agar kedepan tugas ini dapat terlaksana dengan sukses. ucapnya dimana pada acara tersebut dihadiri Forkopimda, Kepala OPD dan Orang tua dan wali anggota Paskibraka.

Diakhir sambutannya Bupati Menyampaikan pesan kepada anggota Pengibar Bendera Pusaka.

“Persiapkan masa depan diri kalian dengan sebaik-baiknya. Karena semua itu harus diperjuangkan, dan memerlukan pengorbanan, memerlukan tekad dan kerja keras yang tinggi. Saya berharap, ikrar yang telah diucapkan benar-benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian anak-anakku terhadap bangsa dan negara dimasa kini dan masa depan.” punkasnya.

Penulis : Reynaldi.   Editor : Emanuel

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id