TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113, Resmi Dibuka Bupati Kutai Barat.

Penyerahan Naskah Pemberitahuan Pendanaan Program Terpadu (P3T) oleh Bupati Kutai Barat kepada  0912/KBR Lektol Kapeleri Yudi Prasetyo Purnomo. Foto : Lilis (Diskominfo).

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR.  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, resmi dibuka oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan  dan dihadiri oleh Kapolres Kutai Barat, Kejari Kutai Barat, Para OPD serta Petinggi Kampung Kelian. kegiatan berlangsung di Ruang Koordinasi Lt. III Setkab Kutai Barat, Rabu (11/05/2022) pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kabupaten Kutai Barat FX Yapan paparkan dalam program TTMD ini diharapkan semakin terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang mana dalam hal ini di Kampung Kelian Kecamatan Damai. Sesuai dengan tema yakni ‘TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI’.

“Mari bersama mendukung pemerataan pembangunan agar kampung lebih maju dan sejahtera serta perekonomian warga juga meningkat,” bebernya dalam penyampaian sambutan.

Selain itu, Bupati Kutai Barat terangkan bahwa TMMD merupakan program terpadu antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI yang mana tujuannya ialah mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat.

“Demi suksesnya TMMD ini mari bekerjasama, bergotong royong dan bahu membahu agar berjalan dengan lancar sehingga program ini segera memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan penyampaian paparan oleh Komandan Kodim 0912/KBR Lektol Kavaleri Yudi Prasetyo Purnomo mengatakan bahwa TMMD ini dilaksanakan selama 1 bulan yakni dimulai pada 12 mei  hingga 9 juni 2022 mendatang.

Dimana sebelum pelaksanaan TMMD ini telah dilaksanakaan Pra-TMMD selama 15 hari yakni sejak 15-30 April lalu.

“Hari ini kami telah melaksanakan pembukaan TMMD yang mana diresmikan langsung oleh Kepala Daerah yakni Bupati Kutai Barat dan kami telah menyelesaian Pra TMMD sebelum perayaan Idul Fitri dan selanjutnya dalam pelaksanaannya semoga sebelum sebulan sudah usai dikerjakan,” jelasnya.

Ia terangkan lebih lanjut bahwa dalam pelaksanaan ini ada 2 kategori sasaran yaitu sasaran fisik dan nonfisik. Yang mana sasaran fisik merupakan pembangunan dan perbaikan berupa bangunan dan jalan. Sedangkan Non fisik berupa sosialisasi/penyuluhan, pertandingan olahraga, vaksinasi atau kegiatan peribadahan.

“Mohon doa restu, semoga kegiatan yang kami jalankan dapat berjalan dengan baik berdampak dan bermanfaat bagi daerah serta dapat memenuhi harapan Pemda dan harapan masyarakat,” pungkas Dandim 0912/KBR.

 

Penulis : Lilis.   Editor : Emanuel