Presiden RI, Tinjau Kegiatan Vaksinasi Serentak Dikaltim

Presiden RI, Saat memberikan arahan kepada penyelenggara Vaksinasi di 9 Kabupaten/Kota di Kaltim. Foto: (Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Launching Vaksin Moderna di Kalimantan Timur (Kaltim) 9 Kabupaten/kota serentak laksanakan vaksinasi Se Kalimantan Timur dengan sasarn sebanyak 24 ribu vaksin dan Kutai Barat sendiri diikuti sebayak 2.313 peserta yang mendaftar untuk divaksin jenis Moderna, yang ditinjau langsung Bapak Presiden Republik Indonesia dari Samarinda melalui Aplikasi Zoom. Selasa, (24/8).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, usai meninjau dan menyapaikan arahan secara daring berlangsung dari Kota Samarnda, mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya untuk mencapai kekebalan komunal terutama di Provinsi Kalimantan Timur.

“Pagi hari ini saya melihat ada 9 Kabupaten/Kota di Kaltim yang melaksanakan Vaksinasi secara bersamaan, sebayak 24 ribu vasin yang akan disuntikkan, kita berharap kegiatan ini berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di seluruh provinsi Kalimantan Timur,” harapnya. “Diharapkan pula,  penyebaran Covid-19 dapat segera dikurangi dan dihilangkan dari provinsi ini,” tambahnya.

Dikesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kutai Barat Ritawati Sinaga mengatakan kegiatan vaksinasi untuk umum di Kutai Barat, dilaksanakan secara serentak dengan sasaran 2.313 peserta,  untuk masyarakat pusat Kota Sendawar dilaksanakan di Alun-alun Itho sebanyak 700 peserta, di Kecamatan Bongan bekerja sama dengan Polres Kutai Barat sebanyak 400 Peserta dan 19 Puskesmas di Kutai Barat.

“Melihat banyaknya minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksin, kami akan tetap melayani dan kemungkinan jumlah yang terdaftar akan meningkat, mohon penambahan vaksinnya,”ungkapnya dihadapan Presiden.

Penulis: Lilis, Editor : Hermanto