186 Orang Peserta Yang Lulus Passing Grade, Akan Ikuti SKB CPNS 2019.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKPPD Kutai Barat, saat ditemuai media. Foto: Lilis (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019, yang pada bulan Maret-April 2020 lalu sempat tertunda. Akan dilaksanakan kembali dalam waktu dekat. Kamis,13 Agustus 2020.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kutai Barat Yulian mengatakan, pelaksanaan SKB CPNS Kutai Barat akan segera dilaksanakan kembali dalam waktu dekat. Namun terkait tanggal pelaksanaannya masih menunggu dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang nantinya akan diumumkan dan diberitahukan kepada peserta.

“Kami masih menunggu penetapan tanggal oleh Panselnas. Kalau sudah ditetapkan tanggalnya maka akan diumumkan dan dilaksanakan kepada 186 peserta yang lulus passing grade kemarin,” katanya kepada media dalam ruangan kerja.

Lebih lanjut  dikatakan bahwa  pelaksanaan SKB CPNS ini dilaksanakan nantinya di gedung SMA N 1 Sendawar dan sebelum pelaksanaan akan di semprot dengan cairan disinfektan. “Dalam pelaksanaan SKB ini akan tetap menjalankan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung,” bebernya.

Ditambahkannya bawasannya selain menerbitkan pengumuman dan penjadwalan SKB, BKPPD Kutai Barat  juga sudah menerbitkan surat pemberitahuan kepada para peserta SKB CPNS Formasi 2019. Pemberitahuan tersebut mengenai materi pokok yang akan diseleksikan melalui website dan papan pengumuman. Agar mempermudah para peserta mempersiapkan diri saat pengujian yang sesuai dengan kompetensi dan bidangnya.

“Diterbitkan surat pemberitahuan mengenai materi pokok seleksi untuk dapat dilihat peserta agar mempersiapkan diri saat pengujian. Bisa dilihat di website www.kutaibaratkab.go.id atau papan pengumuman yang ditempel di BKPPD Kutai Barar,” pungkasnya.

 

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto Y.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id