Cegah Penyebaran Covid 19 lakukan penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum.

 

Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan. Kominfo Ary.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kutai Barat melalui Dinas Kesehatan yang berkerja-sama dengan BPBD, Polres, Kodim, Satpol PP dan puskesmas ditiap kecamatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang kerja, tempat dan fasilitas umum. Senin, 23 Maret 2020.

Kepala Dinas Kabupaten Kutai Barat melalui kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Depit Manual mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus covid-19 yang dapat menyebar melalui manusia dengan kontak langsung atau melalui dropletnya dari orang yang terinfeksi yaitu saat orang yang terinfeksi itu bersin atau batuk dropletnya dapat terhirup melalui hidung atau mulut, dapat juga melalui permukaan benda yang tersentuh.

Kegiatan ini juga sebagai edukasi bagi pedagang, pengelola tempat dan fasilitas umum agar dapat melakuakan desinfeksi secara mandiri. “Diharapkan masyarakat selain dapat melakukan disinfeksi dilingkungannya secara mandiri sedikitnya 3 kali sehari agar lebih efektif dengan bahan disenfeksi sederhana seperti Wipol, Superpell, Karbol dan Bayclin. Juga masyarakat senantiasa melakukan pola hidup sehat seperti mencuci tangan secara teratur menutup hidung dan mulut ketika batuk atau bersin dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Sejumlah Tempat Fasilitas Umum yang telah dilakukan disinfeksi pada kegiatan ini antara lain Rumah Sakit, Puskesmas, Perkantoran  yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, Bank Kaltimtara, sejumlah kantor penyedia jasa Transportasi atau Travel, pengadilan, pelabuhan, Kantor PDAM, TELKOM dan PLN. Kominfo Ary.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemda@kutaibaratkab.go.id