Kabupaten Kutai Barat

Warga Diminta Waspada dan Mengawasi Isu Penculikan Anak di Sejumlah Daerah

KB-9-Waspada Penculikan Anak

SENDAWAR-Masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia, terutama di Kubar dibuat resah oleh pemberitaan dan informasi yang tersebar media sosial maupun pesan berantai layanan pesan singkat tentang isu penculikan anak yang berbuntut penjualan organ tubuh.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan kebenaran isu itu, tentunya pihak kepolisan setempat sudah melakukan pengamanan-pengamanan. Oleh karenanya, warga diminta tetap waspada dan mengawasi anaknya dan tetap berhati-hati.

“Apabila ada indikasi yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat,”imbau Wabup usai meninjau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di SMK 2 Sendawar, Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok, belum lama ini.

Terkait isu penculikan anak tersebut, kepada warga tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya dan jangan menjadi beban seolah-olah itu, sudah suatu kejadian yang luar biasa di Kubar,”jelasnya.

Untuk di Kubar sendiri, kejadian ini belum pernah. Mudah-mudahan jangan sampai terjadi. Walaupun tidak ada kejadian atau isu tersebut, orang tua berkewajiban membantu para guru selaku pendidik untuk bersama mengawasi anaknya baik di usia dini maupun sudah remaja,”terangnya. (hms6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>