Kabupaten Kutai Barat

Warga Diimbau Warga Jaga Kebersihan

2017.SINERGI

SENDAWAR – Disela – sela kesibukannya melayani masyarakat, H Edyanto Arkan selaku Wakil Bupati Kubar menyempatkan diri untuk terus mengimbau masyarakat. Untuk memiliki kebijakan dalam mengatasi sampah.

Jangan lupa untuk dapat menegelola sampah dengan baik. Yang dapat didaur ulang hendaknya dipisah dengan yang tidak dapat terurai oleh mikroorganisme.

“Jangan sampai timbunan sampah menjadi sumber penyakit dan lingkungan tidak sehat. Hal ini menjaga lingkungan yang bersih, asri, dan nyaman,”kata Wabup Kubar Edyanto Arkan saat menyerahkan pakaian seragam sekolah secara simbolis, di SMPN 1 Jempang, Kampung Tanjung Isuy Kecamatan Jempang, belum lama ini.

Wabup menambahkan kepada petugas kebersihan, agar lebih meningkatkan kinerjanya. Serta warga dapat meningkatkan perannya dalam membantu petugas untuk mengelola sampah. Seperti mengumpulkan sampah pada tempat pengumpulan sementara (TPS). Sehingga tidak merepotkan petugas sampah, untuk memungutnya secara terpisah-pisah.

Sebab apabila masyarakat tidak memperhatikannya. Waktu petugas dalam memungut sampah, akan molor atau tidak cukup. Karena harus terlebih dulu, membersihkan sampah yang berserakkan dan memasukan ke dalam kantongan. Berikutnya, memasukannya kembali ke dalam truck sampah.   

“Kami berharap warga bisa bekerjasama dengan baik. Dengan membuang sampah pada tempatnya, selain membantu pekerjaan petugas kebersihan, juga bersama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, khususnya Kubar yang tercinta ini,”terangnya. (ADV/hms6/NAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>