Kabupaten Kutai Barat

Wakil Kubar Torehkan Prestasi, Kado Terindah HUT Kubar Ke-18

KB-6- Beri Support

KB-6- Wajah BahagiaSAMARINDA- Bertepatan dengan HUT Kabupaten Kubar yang ke-18 finalis Putri Wisata Kaltim 2017 asal Kubar atas nama Sofia Silva Cherin Rion (19) meraih kategori The Best Presentation. Sedangkan Finalis Duta Wisata Hamzah (18) dan Nani Widia (18) meraih kategori The Best Costum.

Pemilihan tersebut berlangsung di Big Mall, Lantai III Samarinda, Minggu (5/11) malam. Ini terkait keikutsertaan Kubar pada Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim 2017 yang berlangsung dari 2-5 November 2017.

Adapun dewan juri, diantaranya, Nora Suzuki,Drs Firminus Kunum, Hj Juwita, Rina Juwita.

Sekretaris Kabupaten Kubar (Sekkab) Kubar, Drs Yacob Tullur menyempatkan hadir untuk memberikan dukungan kepada wakil Kubar. Dengan keikutsertaan event ini salah satu cara menjawab bahwa Kubar itu tampil dan keberadaannya ada. Tidak hanya itu, juga sebagai salah satu motivasi untuk lebih dikenal lagi Kutai Barat. Paling tidak menginformasikan potensi kebudayaan, kekayaan wisata yang ada di Kubar. Serta tampilkan yang terbaik tanpa beban, pesannya.

“ Even ini juga secara otomatis salah satu wadah Putra-Putri Kubar menjadi percaya diri, meskipun kita berada di daerah pedalaman bisa ikut ambil bagian. Finalis asal Kubar jangan patah semangat, ini merupakan wakil daerah Kita (Kubar), tunjukkan bahwa keberadaan Kubar merupakan bagian dari Propinsi Kaltim serta tidak kalah dengan daerah lainnya,”tutur Yacob Tullur.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kubar, Herman Alung menambahkan, bersyukur dengan keikutsertaan Kubar dalam event ini. Sebab, di Kubar sebelumnya telah menyeleksi untuk mencari pemenang yang mewakili Kubar.
“Wakil-wakil ini telah lulus seleksi ketat sebelumnya. Pembekalan dan pembinaan telah diberikan kepada juara di Tingkat Kabupaten. Berusaha tampil dengan kemampuan yang ada serta menjadi diri sendiri, “ujarnya.

Kedepan akan buat persiapan lebih awal, dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Tentunya dukungan dari sekolah-sekolah dengan mengadakan lomba seperti speaking contest sehingga tidak kaget-kaget dalam lomba seperti ini, serta event ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak putra-putri Kubar dengan salah satunya dapat meningkatkan motivasi kepada teman-teman lainnya, tuturnya.

Turut Hadir Kepala Seksi Fasilitasi Pertunjukan pada Dinas Pariwisata Kubar, Yakobus.(hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>