Kabupaten Kutai Barat

Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan, SE Bersama Anggota DPRD Kutai Barat, Asisten 2 Setdakab Menijau Pasar Melak Desember 2018 Siap Digunakan

WABUB SIDAK PEMBANGUNAN PASAR MELAK3

DISKOMINFO-SENDAWAR – Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan, SE usai melakukan peninjauan mengatakan hasil pembangunan pasar ini, kemajuannya sudah cukup dari target, semoga tidak ada kendala dan pada November 2018 ini dapat selesai. Kemudian bisa di proses serah terima pekerjaan berupa PHO dan FHO  (Provisional Hand Over Dan Final hand over) kepada Pemkab Kutai Barat, berikutnya pemerintah akan menyerahkan kembali pasar tersebut dan menugaskan kepada pemerintah Kecamatan Melak, untuk mengoperasionalkannya. Rabu 19/9/2018.

Wakil Bupati mengimbau kepada para pedagang yang sudah diserahkan kiosnya nanti, agar tidak diperkenankan tidur dilokasi kiosnya tersebut, tidak boleh disewa, dijual dan ditiduri pada jam 18.00 wita saat sudah ditutup pada pukul 18.00 wita ditiap harinya, semua kios harus tanpak bersih serta mekanisme pembagian kios pasar kepada pedagang, tetap berdasarkan pendataan kebakaran pada Oktober 2011 silam, yakni sekitar 262 pedagang Sesuai jumlah kios dibangun.

Penempatan para pedagang, untuk yang basah di lantai 1, seperti penjual ikan dan suyur-sayuran. Sedangkan yang kering yakni penjual pakaian dan konfeksi ditempatkan di lantai 2, dengan adanya pasar ini, dapat membantu menggerakkan ekonomi masyarakat Kutai Barat, khususnya masyarakat yang berada di tepian Sungai Mahakam dan Ibukota Sendawar, diantaranya, Kecamatan Melak, Mook Manaar Bulatn, Muara Pahu, Penyinggahan, Tering dan Long Iram. Berikutnya, Sekolaq Darat, Barong Tongkok dan sekitarnya. Sistem pengelolaan sementara ini, akan dikelola oleh Pemerintah Kecamatan Melak. Kedepan pengelolaan pasar ini, akan ditingkatkan menjadi UPT.