Kabupaten Kutai Barat

Wabup Lantik 40 Dewan Hakim MTQ dan 5 Panitera

KB-13-Lantik Dewan

SENDAWAR-  Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan melantik Dewan Hakim. Pelantikan tersebut dilakukan disela-sela Pembukaan MTQ Ke-XII Tingkat Kabupaten, Di Depan Halaman Mesjid Al-Mutaqin Islamic Center, Arena Utama, Rabu, (11/10) malam.

Sebagai Koordinator Dewan Hakim H. Abdurahman yang juga  mantan Kepala Kemenag Kubar sebelum masa kepemimpinan H.Muhammad Isnani, mengungkapkan agar seluruh peserta atau Kafila dari masing-masing kecamatan sehat. Lanjutnya, berharap pelaksanaan MTQ di Kutai Barat, pelaksanaan semakin meningkat daripada tahun-tahun sebelumnya. Disinggung mengenai penilaian,  penilaian sesuai dengan ketentuan LPTQ yang telah ditentukan oleh Propinsi, jelasnya.

“ Mudah-mudahan ditahun-tahun kedepan dewan hakim ditambah lagi, menyesuaikan jenis cabang lomba yang akan di pertandingkan di MTQ ini. Karena, di Kubar masih kekurangan, seharusnya ada cadangan-cadangan. Pada awalnya dewan hakim mencukupi namun seiring berjalan berkurang karena ada yang mengundurkan diri, atau memiliki kesibukan ataupun halangan lainnya, “ beber H. Abdurahman.

Dalam MTQ ini juga sekaligus mencari bibit-bibit ataupun kafila yang berpotensi dimana para peserta yang menang nantinya dapat menjadi kandidat mewakili Kutai Barat di ajang yang lebih meningkat, terangnya.

Diketahui,  jenis perlombaan diantaranya 7 cabang lomba, Tilawah (lomba perorangan dengan melagukan disertai tajwid dalam membaca suatu ayat Alquran), Tahfidz (perlombaan hafiz-hafizah atau penghafal Alquran perorangan) 1 Juz hingga 20 Juz, Makalah Al- Quran, Fahmil Al-Quran (perlombaan seperti lomba cerdas cermat), Syahril Al-Quran (Penerjemahan), Khathil Al-Qur’an (Kaligrafi).  (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>