Kabupaten Kutai Barat

Upaya Meningkatkan Kecerdasan Bangsa

KB-14- ramah tamah
Kb-14- Potong Tumpeng

Wabup Kubar, H Edyanto Arkan saat potong tumpeng bersama

SENDAWAR-  Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan meletakkan Batu Pertama Pendirian Sekretariat Muslimat NU Kubar, bertempat di Jalan RA Kartini di jalan poros  RT 6, Kampung Srimulyo, Kecamatan Sekolaq Darat, Senin (13/2).

Wabup mengatakan pembangunan sekretariat Muslimat NU merupakan keinginan luhur dan upaya inisiatif membangun, yakinlah Allah SWT akan membantu dalam penyelesaian pembangunan ini.

“ Pembangunan ini tidak lepas dari upaya-upaya dalam mencerdaskan bangsa. Yaitu dengan pendidikan dan juga dakwah-dakwah yang disampaikan. Insyallah dengan dakwah dan pendidikan generasi kita dapat mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Pemerintah daerah selalu mensuport ke

Wabup Kubar, H Edyanto Arkan saat meletakkan Batu Pertama

Wabup Kubar, H Edyanto Arkan saat meletakkan Batu Pertama

giatan-kegiatan yang berkaitan dengan Pendidikan. Karena, didalam visi Pemerintah Kabupaten Kubar yakni terkait pendidikan adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia termasuk pendidikan-pendidikan formal maupun non formal.

Wabup mengajak kepada para pemuka agama dan masyarakat, marilah kita selesaikan pembagunan sekretariat ini, salurkanlah sesuai dengan kemampuan tidak juga berlebih-lebihan, karena tujuannya adalah untuk mengembangkan pendidikan dan dakwah. Serta mengembangkan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah insaniah kepada semua umat yang ada di dunia dan juga lingkungan alam. Sebab sekretariat yang ada demi ajaknya.

“Kepada Muslimat NU terus kembangkan pendidikan dan dakwah untuk kemaslahatan seluruh umat muslim, tidak hanya untuk warga NU, Muhammadiyah, AL-Hidayah dan lain sebagainya atau apapun tanpa memandang golongan sebab untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, ajaknya lagi.

PC NU bersama Muslimat NU terus kembangkan salah satu su

mber daya manusia dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an mendatang. Melihat pada MTQ Kubar tingkat 7  atau 8 se- Propinsi Kaltim. Kembangkan qori dan qoriah kita, mudah-mudahan naik peringat paling tidak 5 besar se- Kaltim, imbau Wabup.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Kubar, H M Isnaini menambahkan bersyukur dengan dibangunnya bagunan Sekretariat Muslimat NU. Ini merupakan wadah pembinaan pembangunan Kutai Barat seluruhnya dilihat dari pembangunan keimanan mental spiritual dalam rangka untuk pengembangan Kubar kedepan.

Agar warga Nu di Kubar selalu menjaga kerukunan, keharmonisan, tidak terpancing isu-isu yang berkembang disana. Supaya Kubar bisa saling rukun, hormat menghormati, saling menjaga satu dengan yang lain, pesannya.

Ketua PB NU Caban

Tampak Wabup Kubar, H Edyanto Arkan saat berdoa sesaat setelah peletakkan batu pertama pembangunan Sekretariat Muslimat NU

Tampak Wabup Kubar, H Edyanto Arkan saat berdoa sesaat setelah peletakkan batu pertama pembangunan Sekretariat Muslimat NU

g Kubar, Chusaiful menjelaskan dengan dibangunnya sekretariat ini dapat menjadikan wadah berkumpul, berorganisasi mengembangkan masjelis Ta’lim dan sekaligus pembinaan anak-anak, jelasnya.

Agar PB NU dan Pemkab Kubar kedepan bisa berjalan seiring dengan program pembangunan manusia seutuhnya. “Warga NU Kubar dapat berpartisipasi dalam membangun perwujudan berdirinya sekretariat ini,’ harapnya.

Hal senada dikatakan, DR Hj Aminah selaku Wakil Ketua Muslimat PB NU Propinsi Kaltim yang menambahkan menyambut baik dengan pembangunan sekretariat ini. Yakinlah pembangunan ini bisa berjalan dan selesai, sebab keinginan yang kuat diriingi dengan doa. Bagi yang punya kelebihan rezeki bagi menyumbang, menjadi amal yang tidak putus-putusnya.

Ketua Muslimat NU Kubar, Isnaini Kubar menerangkan Pembangunan dengan luasan 15x 50 m2 ini murni swadaya dari masyarakat. Nantinya menjadi pusat pendidikan muslimat NU. Untuk sementara dibangun ruang sekretariat  5×7 m2 dan kemudian lanjut lembaga pendidikan, masjelis Ta’lim.  Mudah-mudahan Allah meridhoi dan melancarkan atas pembangunan ini. Pemerintah bisa mendukung dan membantu dalam pembangunan yang menjadi pusat pengembangan dasar ke Nu-an nantinya, harapnya. (hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets