Kabupaten Kutai Barat

TP- PKK Kubar Tingkatkan SDM dan Kapasitas SDM

2017.3105.KUNJUNGAN

Lakukan Kunjungan Kerja ke Balikpapan

BALIKPAPAN Rabu 30/5  Tim Penggerak (TP) PKK Kutai Barat (Kubar)  pukul 09.00 Wita, mengunjungi TP PKK Kota Balikpapan. Kunjungan TP PKK asal “Tanaa Purai Ngeriman’ yang dipimpin langsung oleh Ketua TP.PKK Yayuk Seri Rahayu Yapan itu, mendapat sambutan hangat dari TP PKK kota Minyak, di kantor PKK Balikpapan di jalan Ruhui Rahayu 2.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kapasitas SDM Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat. Balikpapan sengaja dipilih menjadi tempat yang tepat untuk menimba ilmu, hal ini dikarenankan TP PKK Kota Balikpapan salah satu mendapatkan Piala Bergilir Gubernur Kalimantan Timur sebagai Juara Umum Lomba pada Peringatan HKG ke-45 di Penajam Pasir Utara.  Dan sering sekali menoreh sejumlah prestasi  mendapatkan penghargaan lainnya baik di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.

Ketua TP PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini merupakan salah satu upaya peningkatan kinerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat. Baik dalam segi administrasi, panji-panji, optimalisasi dan dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan juga program terpadu PKK.

“Agar kedepannya PKK Kutai Barat semakin berjaya dan mampu menjadi mitra Pemerintah yang memberikan sumbangsih yang besar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan menyatakan ungkapan syukur dan bahagianya, telah mendapat sambutan hangat dari PKK Balikpapan.

“Terima kasih kami sudah diterima dengan baik disini, begitu banyak hal yang perlu kami pelajari melalui forum diskusi kali ini agar kami dapat melakukan perbaikan, pembaharuan juga penyempurnaan sehingga dapat lebih baik lagi dalam melakukan setiap program kegiatan PKK, masukan pada dialog hari ini menjadi sangat berarti bagi kami”, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Hj.Anita Rizal Efendi .“Suatu kehormatan bagi kami karena Bapak dan Ibu bisa hadir ditempat kami melalui kunjungan kali ini menempuh waktu 12 jam untuk sampai disini,kehadiran rekan-rekan dari Kubar merupakan penyemangat tersendiri bagi kami,” ujarnya.

Dan hal yang  terpenting dalam sebuah organisasi ialah pertama menjaga interaksi dan memiliki komunikasi yang baik dalam pelaksanaan program. Kedua memiliki kekompakan untuk sama-sama mensukseskan setiap program kerja.

Serta yang ketiga menyatukan semua unsur dalam PKK tanpa melihat memandang SARA. “ Semoga kunjungan kali ini bermanfaat bagi kita semua”,  ujarnya.

Ia pun berharap agar dalam kesempatan mendatang dapat berkunjung ke Kutai Barat, kiranya kunjungan ini juga dapat membuka sinergitas dan kerjasama yang baik satu sama lain. (ADV/hms11/NAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>