Kabupaten Kutai Barat

Tinjauan Tim Terpadu Ke Kecamatan Muara Lawa

KB-17- Tinjauan Langsung

SENDAWAR-  Tim Terpadu Pemantauan Kebersihan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM), Pengamanan Lokasi Bandara Melalan dan Aset Milik Daerah Dalam Wilayah Kabupaten Kutai Barat turun kelapangan.

Tim Terpadu yang turun kelapangan tersebut terdiri dari Dinas terkait baik dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), Bagian Pembangunan Setkab Kubar.

Tinjauan Langsung APMS Nordalia Jaya Cempedas Ma. Lawa

Tinjauan Langsung ke APMS Nordalia Jaya Cempedas Ma. Lawa

Kali ini, menindaklanjuti Surat dari pemerintah Kecamatan Muara Lawa kepada Tim tersebut terkait sulitnya warga dalam memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM). Tim Terpadu langsung memantau di APMS Nordalia Jaya tepatnya di Kampung Cempedas RT.01 Kecamatan Muara Lawa baru-baru ini.

Ketua Tim Terpadu yang juga Assisten II, Drs Yohanes Kinam menjelaskan setelah turun kelapangan dan bertemu langsung dengan pemilik AMPS Nordalia Jaya yang bernama Kartono menanyakan perihal sulitnya warga untuk mendapatkan BBM.

“ Terungkap dari perbincangan tersebut, bahwasannya pihak AMPS tetap melayani masyarakat. Baik masyarakat dari sekitar kecamatan dan juga kecamatan-kecamatan terdekat. Bahkan juga melayani Koperasi yang bergerak di BBM, dimana Koperasi tersebut rutin mengambil BBM bahkan terjadwal seminggu sekali, “ jelasnya.

Untuk itu, lanjut Drs Yohanes Kinam langkah yang akan diambil dari Tim Terpadu yakni, kedepan akan menertibkan, memperketat dan menata kembali izin-izin kepada Koperasi yang bergerak dibidang BBM. Perketat seperti standar harga jual, ukuran ataupun takaran yang dipergunakan.

Kedepan berharap ada kerjasama baik dari Tim Terpadu, pemerintah kecamatan, pemilik APMS, dan juga kesadaran dari masyarakat, harapnya.

Suhaimi selaku Camat Muara Lawa sangat bersyukur dan kedatangan tinjauan langsung dari Tim Terpadu. Mudah-mudahan ini berjalan lancar tidak ada lagi kendala ataupun kesulitan memperoleh BBM.

Sementara itu, Kartono selaku Pemilik APMS  Nordalia Jaya menegaskan tidak benar sama sekali masyarakat kesulitan mendapatkan BBM. Semua kami layani, anggapan bahwa ada masyarakat yang membeli dengan menggunakan jirengen, sebab jarak kampungnya jauh dari APMS disini. AMPS sendiri melayani beberapa kecamatan terdekat, seperti kecamatan Bentian Besar, Siluq Ngurai dan warga yang melintas di jalan Trans Kalimantan.  (hms19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets