Kabupaten Kutai Barat

Tingkatkan Komunikasi dan Koordinasi Untuk Hasilkan Pemilu Yang Berkualitas. Rabu (10/4/2019)

Rakor Persiapan pemilu 2019

Bupati Kutai Barat FX. Yapan saat membuaka Rapat Forkopimda Pemantapan Pelaksanaan Pemilu Seretntak Tahun 2019. Kominfo Fds.Kominfo.Kubarkab.go.id

KOMINFOKUBARSENDAWAR Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kutai Barat melaksanakan rapat antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka pemantapan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019. Kegiatan rakor yang dibuka oleh Bupati Kutai Barat tersebut, hadir sebagai narasumber Arkadius Hanyeq, ketua KPU Kutai Barat, Risma Dewi, Ketua Bawaslu, I Putu Yuni Setiawan, Kapolres Kutai Barat dan Anang Sofyan Effendy, Dandim 0912 Kutai Barat, berlangsung di Balai Agung Aji Tullur Jejangkat Setdakab. Kabupaten Kutai Barat.

“Kepada seluruh penyelenggara pemilu baik di tingkat kampung dan kecamatan untuk saling berkoordinasi dan komunikasi jika dalam hal penyelenggaraan pemilu terdapat kendala-kendala yang dihadapi, jadikan pemilu di tahun 2019 ini aman damai, tentram,  bermartabat dan berkualitas,” tegas Bupati.

Sekretaris Kesbangpol Isak Pongsama mengatakan, kegiatan rakor ini bertujuan untuk “menjawab persoalan yang timbul dalam penyelenggaraan pemilu dan merupakan sarana konsolidasi dan koordinasi dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kampung dengan harapan pemilu dapat berjalan dengan aman dan tertib dan menghasilkan pemilu yang berkualitas,” harapnya.

Sementara Ketua KPU Kutai Barat Arkadius Hanyeq  mengatakan, pada pemilu tahun 2019 di Kutai Barat terdaftar pemilih tambahan sebanyak 6.664 orang, dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga bertambah, di Kecamatan Tering 1 TPS, Kecamatan Siluq Ngurai 3 TPS, Kecamatan Muara Pahu 1 TPS, Kecamatan Muara Lawa 1 TPS, Kecamatan Damai 1 TPS, dan Kecamatan Bongan 2 TPS.

“Kutai Barat ada 16 Kecamatan dengan 16 PPK, setiap PPK 5 orang anggota ditambah 3 orang sekretariat total 128 orang, dan PPS 194 di kampung dan kelurahan   ada 1.166 orang dalam keadaan siap melaksanakan dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Kutai Barat,” tambah Ketua KPU. Kominfo Fds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>