Tingkatkan Kesiapan Para Guru Untuk Implementasikan Kurikulum K13. Senin, (13/08/2019)

Tingkatkan Kesiapan Para Guru Untuk Implementasikan Kurikulum K13. Senin, (13/08/2019)

Serius menyimak Para guru ikuti kegiatan pengembangan Kurikulum K13.kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan kegiatan Pengembangan Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang SD/MI yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai Selasa (13-15/08/2019) di SDN 001 Barong Tongkok.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat Silvanus Ngampun memaparkan, bahwa Penerapan K13 ini wajib untuk seluruh Sekolah yang ada di Kutai Barat.  "Sekarang jaman semakin canggih adanya Aplikasi Rumah Belajar dan Ruang Guru, dengan aplikasi tersebut bisa mendapatkan banyak bahan yang bisa digunakan untuk K13 baik untuk guru maupun para siswa," Terangnya.

“Kepada para guru agar bijak mengunakan gadjet, bukan hanya sebagai ajang membuka sosial media tetapi juga dapat memanfaatkan media tersebut untuk belajar.  Melalui edaran Gubernur Kaltim untuk menggunaan gadjet sebagai sarana penunjang dalam proses belajar mengajar,  para guru agar bisa memanfaatkan gadjet secara maksimal dan siap belajar melalui media tersebut karena sekarang sudah era global," Harapnya.

Dilanjutkan Ketua Panitia Yosep Suparno sekaligus Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat memaparkan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru bidang studi pembelajaran kurikulum 2013, kemudian dapat memahami teknik pembelajaran, perangkat pembelajaran, penggunaan pembelajaran, serta membentuk karakter dan mampu menerapkan kurikulum dalam pembelajaran K13. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id