Kabupaten Kutai Barat

Tingkat Kualitas Sumber Daya Penyuluh Agama Islam Kemenag Kutai Barat Selenggarakan Seleksi. Kamis (13/07/2019)

KEMENAG KUBAR

Panitia seleksi penyuluh memberikan pengarahan bagi peserta seleksi.Kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR – Dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, sedikitnya 7 orang peserta lolos dari 15 peserta, Kantor Kementerian Agama Kutai Barat mengadakan pemilihan penyuluh agama Islam teladan Non PNS tahun 2019.

Kepala Kementrian Agama melalui Kasi Bimas Islam H. Ikran menjelaskan bahwa sebelumnya kegiatan dilaksanakan hanya kepada pegawai yang telah berstatus PNS, dan pada tahun ini Kantor Kemenag Kutai Barat berkesempatan melaksanakan kegiatan ini, setelah melakukan audisi dihadapan para dewan hakim, peserta yang dinyatakan sebagai pemenang berkasnya segera dilimpahkan ke tingkat provinsi Kalimantan Timur untuk mengikuti kegiatan yang sama pada tanggal 19 Juni mendatang. “Peserta yang terpilih nantinya tidak terhenti pada tingkat Provinsi, bagi peserta terbaik akan mewakili Kaltim ketingkat Nasional pada bulan Agustus 2019 mendatang,” bebernya didampingi Kasubbag TU H.Achmad Syofian.

Penilaian peserta di mulai dari persyaratan wajib yang harus di berikan kepada dewan hakim. Seperti diketahui penyuluh agama Islam memiliki tugas wajib melakukan pembinaan aklaq kepada masyarakat luas. Berbagai kegiatan yang telah dilakukan dapat didokumetasikan,pungkasnya.

Mengingat pentingnya perlombaan ini untuk diikuti Kasubbag TU H.A. Syofian berharap seluruh peserta dari Kubar dapat mengambil peluang baik ini, “bagi peserta jangan minder akan kemampuan, meski kita berada dilokasi paling dalam di negeri ini,” Tegasnya. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>