Talkshow Kebangsaan dan Diskusi Kepemudaan Dalam Rangka Sumpah pemuda ke-91.  Rabu (30/10/2019)

Talkshow Kebangsaan dan Diskusi Kepemudaan Dalam Rangka Sumpah pemuda ke-91. Rabu (30/10/2019)

Bupati Kutai Barat bersilaturahmi kepada kepala perangkat daerah, pengurus KNPI dan peserta, pada talkshow kebangsaan, dalam rangka sumpah pemuda ke-91,(hms6).kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Kemajuan bangsa Indonesia berada ditangan pemuda, untuk itu pemuda harus kreatif, inovatif dan berkarakter, KNPI Kutai Barat melaksanakan talkshow kebangsaan, fashion show kebangsaan dan diskusi kepemudaan dalam rangka peringatan sumpah pemuda ke-91 tanggal 28 Oktober. di Auditorium ATJ Kantor Setkab Kutai Barat, Senin (28/10) lalu.

Bupati Kutai Barat mengatakan, pemuda memiliki peran besar dalam sejarah bangsa Indonesia. Di masa sekarang, peran pemuda dituntut untuk proaktif dan produktif mendukung langkah gerak penyelenggaraan pemerintahan. “Tetapi memberikan makna sebagai penuntun arah gerak perjuangan kaum muda dalam mensukseskan pembangunan”, terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, pemuda Kutai Barat solid bergerak menyongsong kehadiran ibukota negara Republik Indonesia, di Kaltim, untuk itu kaum muda Kutai Barat dapat menjadi mercusuar yang mengharumkan dan mengangkat nama daerah, dengan menyiapkan kualitas diri untuk bersaing.

Bupati mengimbau kepada KNPI Kutai Barat selaku penyelenggara, dapat konsisten sebagai penggerak kaum muda Kutai Barat dijaman millenial ini. Tingkatkan jalinan sinergitas dengan pemerintah daerah, DPRD, forkopimda, organisasi lainnya, perusahaan, lembaga perbakan dan lainnya. “kaum muda Kutai Barat harus mampu menghidupkan ekonomi kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat”, harapnya.

Acara fashion show kebangsaan, juga dihadiri Wabup Kutai Barat, Kapolres Kutai Barat, Kodim 0912 Kutai Barat, Ketua DPD KNPI Kutai Barat dan Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kutai Barat. (hms6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id