Kabupaten Kutai Barat

Sertifikat Akreditasi Bagi Lembaga PAUD

KB-23- Penyerahan ARDI YUSUF

SENDAWAR-  Demi terwujudnya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan anak usia dini, diberikan sertifikat akreditasi kepada 12  lembaga PAUD. Penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Kutai

Barat, FX Yapan di sela-sela kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Taman Budaya Sentawar (TBS), Selasa (22/8).

Bupati Kutai Barat, FX Yapan mengatakan kepada para Lembaga penyelenggara PAUD yang hari ini mendapatkan akreditasi, saya harap semakin memahami akan peranannya mencerdaskan anak-anak PAUD ini dan senantiasa mengupayakan mutu dan kualitas sekolah PAUD.

“Pendidikan ini tidak hanya tentang pendidikan formal saja namun juga pengembangan akhlak serta moral anak sejak dini, sehingga kedepannya Kutai Barat mampu mencetak generasi muda penerus yang tak hanya cerdas dalam pKB-23- Foto Bersamaendidikan akademis tetapi juga di dukung dengan akhlak serta moral yang baik, kata Bupati.

Sementara itu, Bunda PAUD Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu Yapan mengatakan menyiratkan pesan dan harapan besar bagi kita semua  baik keluarga dan lembaga PAUD di Kutai Barat ini agar semakin terdepan dan maju dalam memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak usia dini dan tentunya dalam upaya penyelenggaraan pemenuhan  hak asasi manusia. Lebih lanjut ia katakan, kepada sekolah PAUD yang telah mendapatkan akreditasi saya ucapkan selamat semoga dapat memotivasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan PAUD Kutai Barat, ucapnya.

Yatini selaku Wakil Kepala Sekolah TK Pembina yang berada Kecamatan Melak yang menerima langsung mengungkapkan, sangat senang sekolah kami yang berdiri sejak tahun 2007 ini mendapatkan Akreditasi B.  “Akreditasi ini yang kedua kalinya diterima dan merupakan langkah awal untuk perbaikan pelayanan bidang PAUD dalam bidang Pendidikan. Untuk itu kedepan akan lebih ditingkatkan lagi dibidang Pendidikan khususnya PAUD,” ujarnya.

Sulastri sebagai Kepala Sekolah TK Kreatif Cendekia, yang berlokasi di Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok mengatakan, juga menerima Akreditasi B yang baru pertama kalinya diterima oleh PAUD tersebut.   “ Ini merupakan hasil dari kerja keras kami  untuk lebih meningkatkan lagi di bidang Pendidikan. Sungguh sangat senang sekali, kedepannya Insyallah akan tetap tingkatkan kerja dan kinerja kami agar TK Kreatif Cendekia yang berdiri sejak tahun berikutnya sekolah bisa dapat akreditasi A. Serta sejalan dengan mottonya yakni Semoga Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini, ” harapnya.

Yang terakhir menerima Ardi Yusuf selaku Kepala Sekolah AL-Kausar Kecamatan Linggang Bigung,menambahkan sangat senang, semoga kedepannya dalam mendapatkan akreditasi A bagi sekolah yang berdiri sejak tahun 2005 yang lalu. “Dan juga tidak ada kendala dalam kelengkapan administrasi pengajuan akreditasi tersebut. serta dukungan dan pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar tidak bosan-bosannya memberikan informasi  bagi kepengurusan PAUD dalam hal pengajuan Akreditasi bagi sekolah khsusunya PAUD. ” bebernya. (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>