Kabupaten Kutai Barat

Semua Pihak Diharapkan Dapat Menyesuaikan Arah Pembangunan Yang Tertuang Dalam RPJMD, Dan Faktor-Faktor Strategis Yang Berkembang (22/11/18)

PERUBAHAN RPJMD

Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan  secara resmi membuka langsung Forum Perangkat Daerah dan Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Perubahan Rencana  Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPMJD)  Kabupaten Kutai Barat Tahun 2016-2021. foto.Kominfo28 (diskominfo.kutaibaratkab.go.id)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR – Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan. membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah dan Konsultasi Publik dalam rangka perubahan Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  Kabupaten Kutai Barat Tahun 2016-2021 yang diikuti 90 perserta, yang terdiri dari LSM, Aktivis, Pimpinan Organisasi dan Tokoh Masyarakat yang diselengarakan langsung dilantai II ruang rapat BP3D.

Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan mengatakan “Forum ini merupakan salah satu tahapan yang penting dalam penyelesaian RPJMD tahun 2016-2021 yang telah disusun, tentunya waktu yang kita miliki hanyalah enam puluh bulan, sematara kita memiliki target-target dan harapan yang perlu dicapai dalam RPJMD ini” tegasnya.

Wakil Bupati mengajak kepada seluruh pimpinan organisai serta seluruh elemen masyarakat untuk menyesuaikan arah pembangunan yang tertuang dalam RPJMD, dan faktor-faktor strategis yang berkembang, “semua pihak yang berkompoten dalam hal ini masyarakat Kutai Barat dan pemerintahan yang ada, kita harus bersatu berkerjasama untuk memperhatikan target-target yang telah disusun, pencapaiannya, arah dan tujuan RPJMD agar tepat sasaran.” tambahnya.

Sementara menurut Kepala BP3D Kutai Barat, Achmad Sofyan mengatakan, kegiatan Forum Perangkat Daerah dan Konsultasi ini merupakan rangkaian dalam tahapan penyusunan rancangan perubahan RPJMD Kabupaten Kutai Barat tahun 2016-2021 dengan pokok materi kesepakatan evaluasi program pembangunan daerah untuk lima tahun kedepan berserta dasar analisis.tegasnya.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Forum Perangkat Daerah dan Konsultasi Publik adalah mengkomunikasikan hasil analisis oleh perangkat daerah atas prinsip kebutuhan pelayanan perangkat daerah yang telah dilaksanakan untuk tahun mendatang dan memperoleh penajaman, penyelarasan, klarifikasi tentang : isu strategis serta tujuan utama yang diharapkan adalah kesepakatan serta komitmen terhadap rancangan awal perubahan RPJMD menjadi rancangan perubahan RPJMD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>