Kabupaten Kutai Barat

Semua Angkutan Harus Perhatikan Kenyamanan dan Keselamatan Penumpang

2017.UTAMAKAN

SENDAWAR-  Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) H Edyanto Arkan, menegaskan kepada seluruh penyedia asa angkutan umum pada natal 2017 dan tahun baru 2018, baik darat dan udara, harus memerhatikan kenyamanan dan keselamatan penumpang.

“Angkutan harus mematuhi ketentuan yang ada dan jangan melebihi kapasitas yang dimiliki kendaraan baik, mobil, bus dan kapal. Ini bisa fatal dan sangat merugikan penumpang terutama keselamatan,”tegas Wabup Kubar Edyanto Arkan usai meninjau jalan, di Kampung Tanjung Isuy Kecamatan Jempang, belum lama ini.

Wabup menambahkan sebelum angkutan beroperasi, pastikan memperhatikan dan mengecek bahwa semua sistem keamanan yang ada berfungsi dengan baik. Misalkan rem dan lainnya. Kecepatan kendaraan lakukan secara wajar, seperti mobil kecepatan normal antara 60-80 kilometer perjamnya.

“Jangan mengejar target dan keuntungan semata, sehingga mengabaikan keselamatan penumpang,”tegasnya lagi

Untuk itu diimbau semua operator angkutan umum tersebut, agar bisa melaksanakan secara bertanggungjawab. Sehingga tidak terjadi korban berupa harta dan jiwa. Selain itu, baik korban angkutan tersebut dan masyarakat yang ada disekitarnya.

Mari bersama-bersama menjaganya. Semoga angkutan baik arus mudik dan balik pada natal dan tahun baru ini, dapat terlaksana dengan baik. Apabila ada kerjasama semua operator angkutan.

Berikutnya, kepada petugas yang melakukan pengawasan dan pengendalian dapat bekerjasama dengan baik untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,”imbaunya. (ADV/hms6/NAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets