Kabupaten Kutai Barat

Selenggarakan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan, Sebagai Upaya Pemerataan Kesehatan dan Terjangkau Oleh Seluruh Masyarakat (12/03/2019)

Baksos Kesehatan

Dokter Spesialis Penyakit Dalam saat memeriksa salah satu masyarakat pasien Pelayanan Bakti Sosial. Kominfo Ros.diskominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR – SENDAWAR – Melalui Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Dilang Puti Pemerintah Kutai Barat, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pelayanan kesehatan di Kecamatan Bentian Besar selama sehari pada 12 Maret 2019. Program Bakti Sosial yang dilaksanakan di tiga Kecamatan Bentian Besar, Kecamatan Siluq Ngurai, Kecamatan Bongan. karena dengan pertimbangan 3 (Tiga) Kecamatan ini yang susah menjangkau Rumah Sakit Umum dan Dokter spesialis.

Bupati Kutai Barat dalam sambutannya yang dibacakan Camat Bentian Besar Timentius dan membuka secara resmi kegiatan bakti sosial, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan yang bertujuan pemerataan dan optimalisasi pelayanan masyarakat, dengan kesehatan yang baik diharapkan dapat menjadi sumber daya dan menjadi masyarakat yang lebih produktif    untuk membangun daerah.

Adalah tugas Pemerintah untuk mengupayakan kesehatan yang merata dan terjangkau oleh seluruh masyarakat, selaras dengan misi Pemerintah pada butir kedua, yakni Peningkatan kualitas SDM melalui penyediaan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang semakin berkualitas dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Dalam laporan ketua panitia Sumiati yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan pelaksanaan bakti sosial pelayanan kesehatan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, yang melibatkan Puskesmas dikecamatan dengan menghadirkan dokter spesialis penyakit Dalam, dokter spesialis Anak, dokter spesialis Kandungan dan berikutnya adalah spesialis THT.

Pelaksanaan dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan SDK (sumber daya kesehatan) Sumiati, Kepala upt puskesmas Dilang Puti Felisitas Syahrizat, Dokter spesialis penyakit dalam Risky dan 2 orang dokter umum yaitu dokter Anton dan dokter Mahmud Ansori. Kominfo Ros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>