Kabupaten Kutai Barat

Selendang Tenun Doyo Semarakkan Jogja Fashion Week XIII 2018, Hadir Dengan Tajuk Perspectrum, di Hartono Mall Jogja (20/11/2018)

JFW Dekranasda 2018 OKE

Kiri Fashion  Show salah satu busana berselendang  tenun  doyo.

DISKOMINFOKUBAR-SENDAWAR – DEKRANASDA dan DISDAGKOP Kutai Barat bekerjasama dengan desainer Etik N. Fatimah, mengikuti gelaran Jogja Fashion Week (JFW) XIII 2018,  menampilkan 8 busana kombinasi Tenun Doyo dan Anyaman Rotan dalam fashion show bertema “Eksotika Tenun Doyo Kutai Barat” untuk memberikan kebebasan kepada desainer  dalam mengeksplorasi karyanya dengan kekuatan etnik khas wastra nusantara, sebuah keahlian menakar subtil yakni  rasa, karsa dan karya cipta.

Kedua dari kanan ketua Dekranasda Kutai Barat bersama desainer.  Foto Dekranasda.diskominfo.kutaibaratkab.go.id

Kedua dari kanan ketua Dekranasda Kutai Barat bersama desainer. Foto Dekranasda.diskominfo.kutaibaratkab.go.id

 “Harapan kita mengikuti Jogja Fashion Week XIII 2018 adalah salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kreatifitas pengrajin, meningkatkan daya saing produk khas daerah khususnya Tenun Doyo, mendorong para pengrajin Tenun Doyo untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya menjadi lebih baik kedepannya” tegas Yayuk Sri Rahayu Yapan, Ketua DEKRANASDA Kutai Barat.

 Kegiatan Jogja Fashion Week XIII 2018, menjadi momen penting dan program DEKRANASDA Kutai Barat dalam rangka mengangkat dan mempromosikan Tenun Doyo dalam dunia fashion Nusantara.  JFW merupakan satu dari beberapa acara rutin tahunan yang terbukti mampu mendorong berkembangnya sektor industri kreatif khususnya produk fashion yang turut menjadi penyumbang kemajuan industri fashion nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>