Satnarkoba Polres Kutai Barat Berhasil Ringkus 3 Orang Pengedar Dan Pengguna Pil Jenis Double L. (Juli 2019)

Satnarkoba Polres Kutai Barat Berhasil Ringkus 3 Orang Pengedar Dan Pengguna Pil Jenis Double L. (Juli 2019)

Ketiga tersangka berserta barang bukti berupa Pil jenis Double L.kominfo Lsr.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUTAI BARAT - SENDAWAR - Satnarkoba Polres Kutai Barat mengungkap jaringan pengedar dan pengguna Pil jenis Double L (Triheksifenidil HCL) sebanyak 4.728 butir. Dan berhasil mengamankan 3 tersangka di Kampung Sumber Bangun pada Sabtu (20/07/ 2019).

Ketiga tersangka tersebut merupakan warga Kampung Sumber Bangun, Kecamatan Sekolaq Darat berinisial WS (39), MS (42), dan AK (32). Yang kesehariannya ialah sebagai buruh serabutan dan penyadap getah karet.

Beber salah satu tersangka mengaku, mendapat Pil LL dari Kota Samarinda yang dikirim ke Kutai Barat melalui transportasi darat. lalu tersangka yang pertama melakukan transaksi menjual pil tersebut yakni MS kepada saudara WS, dan selanjutnya kepada AK.  Diakuinya bahwa sudah sering mengedarkan dikalangan masyarakat, dan dijual dengan cara diecer dari harga Rp. 250 ribu per bantal LL berjumlah 200 butir.

Kapolres Kutai Barat, melalui Kasat Narkoba Polres Kutai Barat, Ipda Sainal Arifin mengatakan bahwa tersangka sudah diamankan di Mapolres Kutai Barat beserta Barang Bukti. “Ketiga tersangka tersebut dijerat dengan Pasal 196 Junto Pasal 197 UU RI No 36 tahun 2009 Tentang Kesehatan dan Ancaman Pidana penjara 15 tahun serta Denda sebesar Rp 1,5 miliar,"ungkapnya.

Dijelaskannya lebih lanjut ketiga tersangka tersebut sudah menjadi target Satreskoba Polres Kutai Barat.  "Kali ini, kita dapat mencium pergerakan tersangka dengan dibantu oleh laporan dari masyarakat kemudian dikembangkan oleh Polres Kutai Barat dan melakukan penggeledahan di rumah tersangka akhirnya Double LL tersebut belum sempat diedarkan," ucapnya di ruang Humas Mapolres Kutai Barat pada saat Konferensi Pers. Kominfo Lsr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kubar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat
Perkantoran IV Sendawar Kutai Barat
Tel – +62 (545) 455564

Email – pemkab@kutaibaratkab.go.id