Kabupaten Kutai Barat

Sartifikat Tanah kepada PLN

image

Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan memimpin rapat Serah Terima Sartifikat Tanah kepada PT. PLN (Persero) Photo Kominfo 37. diskominfo.kutaibaratkab.go.id

Maasyarakat berinsiatif menghibahkan 2 hektar tanah untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Kecamatan Bongan.23/10/2018.

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR – Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Camat Bongan menyerahkan sertifikat tanah kepada pihak  PT. PLN (Persero) Area Samarinda untuk lokasi pembangunan pembangkit Listrik Kecamatan Bongan disaksikan wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan di ruang kerja Wakil Bupati Kutai Barat, luasan bidang tanah tersebut sekitar 2 Hektar terletak di wilayah Kecamatan Bongan yakni di Kampung  Bukit Harapan.

Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan mengatakan, Pemerintah mengharapkan pembangunan  PLTD dapat berjalan dengan baik, sekarang tahap pembangunan seperti pemasangan tiang, jaringan dan aksesoris lainnya sudah terpasang, sementara untuk pembangunan sarana pendukung laiinya akan segera dimulai dalam waktu dekat ini, dengan demikian diharapkan akhir tahun 2018 sudah dapat beroperasi dan kebutuhan listrik masyarakat Kecamatan Bongan dan sekitarnya dapat terpenuhi.

Dengan dibangunnya Pembangkit Listrik Tenaga Diesel ini dengan kapasitas 2 (dua) megawatt diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik untuk beberapa kampung antara lain kampung Jambuk, Muara Gusiq, Jambuk Makmur, Siram Jaya,  Bukit Harapan dan kampung Resak, kapasitas 2 MW tersebut dihasilkan oleh 3 mesin Diesel yang diharapkan mampu melayani 24 jam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>