Kabupaten Kutai Barat

Saling Mempererat Persekutuan dan Kebersamaan Dalam Menciptakan Kerukunan Antar Gereja. 15/10/2018.

Musyawarah Kabupaten antar Persekutuan Gereja

Pembukaan musyawarah Kabupaten antar Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), photo diskominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR, SENDAWAR-Sedikitnya10 Gereja yang tergabung dalam Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kutai Barat melaksanakan Musyawarah Kabupaten, dengan tema “Kegerakan untuk Berubah”, dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setdakab. Kutai Barat Ayonius, dipusatkan di Gereja GPDI Ngenyan Asa,  yang terdiri dari Gereja Pantekosta di Indonesia, Gereja Pantekosta Serikat Indonesia, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Gerakan Pantekosta Indonesia, Gereja Bethel Tabernakel, Gereja Penyebaran Injil, Gereja Penyimpanan Roh Kudus, Gereja Pekabaran Injil Jalan Suci, Gereja Bethani Indonesia, dan Gereja Maranatha Indonesia.  Diikuti peserta berjumlah 50 orang yang terdiri dari 35 peserta dan 15 peninjau.

Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Ayonius, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menyambut baik dilaksanakannya Musyawarah Kabupaten, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan peran dan fungsi Gereja Pantekosta seluruh Kutai Barat baik dalam pelayanan hidup menggereja maupun adanya upaya nyata memberikan yang terbaik demi suksesnya pembangunan dan kesajahteraan masyarakat secara khusus umat gerejanya masing-masing, demi menuju ‘’ Hari Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari ini’’.

Panitia Pelaksana PGPI Pdt. Denis Ropa, Musyawarah Kabupaten merupakan ajang silahturahmi dari hamba-hamba Tuhan untuk saling mempererat persekutuan dan kebersamaan dalam menciptakan kerukunan antar Gereja, selain itu juga diadakan pemilihan pengurus yang baru PGPI Kutai Barat untuk masa bakti 5 tahun kedepan.

Sementara pengurus  PGPI Provinsi Pdt. Stanley  Pelle, berharap terbentuk Musyawarah Kabupaten akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi PGPI Kalimantan Timur.  PGPI sendiri telah berjalan selama10 tahun, secara Nasional memiliki 82 Sinode dan 13 Juta Jemaat yang tergabung di dalamnya.  PGPI menjadi wadah yang baik dalam membantu Pemerintah Kutai Barat membangun daerah dan Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>