Kabupaten Kutai Barat

Rapat Persiapan Manasik Haji

KB-28- Menerangkan

SENDAWAR- Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Kubar, H .Muhammad Isnaini membuka Rapat Teknis Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji Kubar tahun 1438 H/2017 M. Kakanmenag Kubar, H Muhammad Isnaini menjelaskan Agenda pertemuan berupa pembahasan manasik haji tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Dari Rapat tersebut disampaikan Manasik haji Tingkat kabupaten akan di gelar mulai tanggal 12 hingga 14 Juli 2017 mendKB-28- Seriusatang.

Adapun jadwal-jadwal tersebut, jelasnya yakni, tanggal 4-7 Juli 2017 mendatang dilakukan Bimbingan manasik haji untuk zona kecamatan Melak. Kemudian, tanggal 5 – 8 Juli dilakukan kegiatan yang sama untuk zona kecamatan Barong Tongkok.  Lanjut  bagi zona  Kecamatan Penyinggahan dilaksanakan  mulai tanggal 6 – 9 juli 2017 mendatang, bebernya.  Ditambahkan, selain bahasan di atas momen ini juga menunjuk H. Ibrahim dan H. Abdul Gani sebagai Ketua Regu Jamaah. Kegiatan haji tahun ini bisa berjalan lancar dan baik, harapnya.

Semua peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik mengikuti arahan yang telah disampaikan pembimbing manasik.  Serta untuk membulatkan niat dalam menjalankan ibadah haji, imbau H M Isnaini. Diketahui, jumlah jamaah haji Kubar tahun 2017 sebanyak 100 peserta. Dimana sebelumnya pada Kuota awal berjumlah 93 Calon Jamaah Haji. Namun perkembangannya pada pelunasan tahap ke-II BPIH ada tambahan 7 orang untuk Kutai Barat. Dengan rincian 2 orang Calon Jamaah Haji usia lanjut (Lansia) ditambah pendampingnya 2 orang dan 3 orang penggabungan suami istri, sehingga total 100 orang. Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, mengingat tahun ini ada pengembalian kuota ke jumlah asal,  di tambah kuota tambahan dari kerajaan Arab Saudi. (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>