Kabupaten Kutai Barat

Program BSS Untuk 37.528 Pelajar Berhasil Terealisasi

2017.PERHATIAN

SENDAWAR-Program Bantuan Seragam Sekolah (BSS)  untuk 37,528 pelajar tingkat SD/Sekolah Luar Biasa (SLB)/Madrasah Ibtidiyah (MI), SMP/Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan SMA/SMK/Madrasah Aliyah (MA) se-Kubar yang dicanangkan Pemkab Kubar, akhirnya direalisasikan.

Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan mengatakan sudah ada 304 sekolah se-Kubar dari tingkat SD/SLB/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang mendapatkan bantuan seragam sekolah tersebut. “Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat dan kepedulian kami dalam dunia pendidikan,” jelasnya.

Serta lanjutnya. “Bantuan tersebut juga merupakan program prioritas yang tertuang dalam visi kami yakni, terwujudnya Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sdm,”kata Wabup pada serah terima pakaian seragam sekolah kepada siswa tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kubar, di SMPN 1, Jalan Gajah Mada, RT 13 Kampung Tanjung Isuy Kecamatan Jempang, Rabu (20/12).

Pembagian seragam ini untuk meningkatkan gairah anak-anak di dalam belajar. Agar tidak merasa bosan belajar. Hal ini juga merupakan bukti komitmen pemerintah daerah terhadap segala program yang telah dijanjikan kepada masyarakat. Semoga pembagian ini, bisa terpenuhi semua.

“Jika ada yang belum terpenuhi, nanti bisa di daftarkan kembali. Jadi Disdikbud diharapkan agar melakukan evaluasi terhadap hal tersebut, sehingga dipastikan tidak ada yang tertinggal,”tegasnya.

Wabup mengharapkan semoga program ini tepat sasaran. Untuk itu DPRD Kubar bisa ikut bersama memantau dalam pelaksanaannya, sehingga pelaksanaan tahun mendatang lebih sempurna lagi.”Kami selaku pemerintah daerah dan Disdikbud, siap menerima masukan di dalam penyelenggaraan ini,”ucapnya.

Sekretaris Disdikbud Kubar, Yohanes mengatakan pemerintah sangat peduli terhadap masa depan anak-anak di Kubar, dengan memberikan bantuan seragam sekolah kepada 37,528 siswa se-Kubar. “Hal ini untuk mewujudkan hari esok lebih baik dari pada hari ini,”ujarnya.

Adapun total sekolah yang menerima bantuan 304 sekolah se-Kubar yakni, dari tingkat SD, SLB, SMP dan SMA atau sederajat se-Kubar. Sedangkan jumlah siswa yang menerima sebanyak 37,528 orang terdiri, 21,268 siswa SD/MI/SLB. SMP/MTs, 9,299 siswa dan SMA/SMK/MA berjumlah 6,972 siswa.(ADV/hms6/NAW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets