Kabupaten Kutai Barat

Polres Kubar Kerahkan 254 Personil

KB-16- Pimpin Rapat


SENDAWAR
– Kapolres Kutai Barat, AKBP Pramuja Sgit Wahono, S Ik adakan Rapat Koordinasi Operasi Ramadniya Mahakam 2017 yang bertempat di Aula Polres Kubar, Rabu (14/6). Dalam rakor  ini di bahas hal penting menyambut perayaan hari raya Idhul Fitri 1438 H. Kapolres Kubar, AKBP Pramuja Sgit Wahono, S Ik mengatakan dalam menyambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H akan mengerahkan sebanyak  254  personilnya dalam pengamanan hari besar umat Islam ini. Durasi pelaksanaan akan dilakukan selama 16 hari menjelang dan usai hari H, jelasnya.

Ditambahkannya, dalam menjalankan operasi, Polres Kubar  akan menggandeng  jajaran TNI, Satpol PP dan Linmas, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Barat. “Tempat yang akan mendapat perhatian khusus selama pengamanan meliputi sepanjang jalan protokol, tempat ibadah, pelabuhan  serta Bandara Melalan. Tempat ini menjadi fokus pengamanan karena menjadi pusat berkumpulnya warga dalam berbagai kepentingan,” tuturnya. Lebih lanjut ia jelaskan pengamanan lain juga akan dilakukan saat pawai takbir keliling dilakukan. Dimana pada tahun ini berdasarkan kesepakatan bersama PHBI, kendaraan roda dua tidak diperkenankan mengikuti pawai.  Yang diperbolehkan kendaraan jenis roda empat saja.

Sementara itu Truk juga dilarang ikut mengingat body  kendaraan ini dinilai terlalu tinggi, dikhawatirkan setelah di tambahi  perhiasan pawai akan menyangkut kabel yang melintang di sepanjang rute, bebernya. Ia berharap masyarakat dapat mendukung langkah Polri dalam melakukan pengamanan.  Dikhawatirkan menjelang hari H Idhul Fitri tingkat kejahatan mulai meningkat. Menangggapi hal ini masyarakat harus waspada, tetap menjaga keamanan rumah serta harta benda mereka. Turut Hadir Perwakilan Satpol PP dan Linmas, Perwakilan TNI AURI, Perwakilan Kodim 0912 Kubar, Perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Kantor Kementrian Agama Kubar. (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>