Kabupaten Kutai Barat

Petinggi dan Camat Membuat Frofil Daerah

2017.KOORDINASI

SENDAWAR – Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH, mewajibkan para petinggi setiap kampung dan Camat di kecamatan, membuat data pembangunan yang memuat profil kampung sesuai dengan kebutuhan infrastruktur seperti jalan atau jembatan di daerah tersebut.

Sebagai acuan pembangunan, Sebab dari data itu Pemerintah bersama DPRD dapat menganggarkan serta mengetahui apa saja prioritas pembangunan di setiap kampung sesuai data yang ada.

“Untuk memulai sutau pembangunan Pemerintah bersama DPRD membutuhkan data base pembangunan dari setiap kampung.  Sehingga kita mengetahui setiap prosentase pembangunan di kampung,“tegas orang nomor satu di ‘Tanaa Purai saat memimpin rapat koordinasi dengan seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Kubar, di balai agung ATJ.

Ia menuturkan dengan data frofil pembangunan yang telah disusun petinggi di setiap kampung maupun camat. Pemerintah dan DPRD dapat membuat pemetaan pemerataan pembangunan. Apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk diketahui kata Yapan, 80 persen program Pemkab Kubar ialah peningkatan badan jalan, khususnya jalan poros, untuk gang dan jalan kampung. bisa dibangun menggunakan dana desa (DD).

“Langkah ini dilakukan guna untuk pemerataan pembangunan, di Kubar,” jelasnya. (ADV/hms10/NAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets