Kabupaten Kutai Barat

Pertunjukan Kesenian Khas Daerah Kabupaten Kutai Barat Dalam Rangka Memeriahkan Kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Barat Yang Ke-19 Tahun (29/10/2018)

Kesenian Daerah

Pertunjukan kesenian tari-tarian gantar etnis Dayak Benuaq dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kutai Barat Ke-19 Tahun. Photo Kominfo28,diskominfo.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR – Dalam rangka memeriahkan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Barat yang Ke-19 Tahun 2018, menampilkan tari-tarian dan musik tradisonal dari 3 Kecamatan yakni Kecamatan Barong Tongkok, Kecamatan Sekolaq Darat, dan Kecamatan Nyuatan. Penampilan atau pertunjukkan tarian-tarian dan kesenian daerah tersebut dikemas dalam acara malam hiburan rakyat yang di selenggarakan langsung di panggung utama Taman Budaya Sendawar (TBS) dihadiri ketua umum panitia Dahau, Silvanus Ngampun, meski dalam cuaca yang kurang bersahabat, tidak menyurutkan antusiasme masyarakat Kutai Barat untuk menyaksikan pegelaran budaya yang di tampikan dipanggung utama TBS.

Ketua Umum Panitia Dahau Kabupaten Kutai Barat, Silvanus Ngampun  memberikan aspresiasi terhadap kreatifitas anak-anak muda yang telah menampilkan potensi-potensi yang mereka miliki dalam rangka melestarikan dan mengembangkan budaya daerah yaitu berupa tari-tarian dan juga musik tradisional daerah.

Ketua Umum Panitia Dahau mengharapkan kedepan agar para generasi muda ini dapat terus berkreatifitas dan mengali potensi dibidang seni dan budaya agar kedepan potensi-potensi yang ada tetap dilestarikan serta terus aktif berinovasi mengingat banyak kesenian dan budaya leluhur yang telah hilang di daerah kita ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>