Kabupaten Kutai Barat

Pertandingan Bulutangkis Dalam Rangka Kunjungan Kerja Bupati Murung Raya

KB-18-Kunjungan (11)

Dalam rangka menjalin hubungan kerjasama yang baik antar Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah. Dua klub bulu tangkis ternama dari masing-masing Kabupaten berlaga menghibur masyarakat Kubar, dalam sebuah pertandingan persahabatan bulutangkis yang diselenggarakan di lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Desnan Kubar, Kamis sore (16/2).

Rombongan Pemkab Murung Raya yang mengagendakan kunjungan kerja ke Kabupaten Mahakam Ulu, terlebih dahulu bersilaturahmi dengan Pemkab Kubar dan dilanjutkan pertandingan bulutangkis persahabatan. Selain mendapat sambutan masyarakat Kubar, pertandingan persahabatan bulu tangkis ditonton langsung oleh para pejabat daerah masing-masing. Yakni Bupati Kubar FX Yapan SH didampingi Wakilnya Edyanto Arkan, Sekretaris Daerah Aminuddin, Kapolres Kubar, Dandim 0912 Kubar, Anggota DPRD Kubar dan para Asisten dan pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Kubar. Serta Bupati Kabupaten Murung Raya, dan para pejabat teras Pemkab Murung Raya.

“Pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi antara Kubar dan Murung Raya,” tegas Bupati Kubar FX Yapan, disela-sela acara tersebut. Dia mengakui memberikan apresiasi kepada Pemkab Murung Raya yang telah berkenan singgah di Kubar, yang merupakan daerah perbatasan antara Kaltim dan Kalteng.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Murung Raya ini disambut dengan tangan terbuka oleh pemerintah Kubar. “Terima kasih atas kunjugannya, saya yakin dengan seperti ini hubungan antara Kubar dan Murung Raya ke depan akan lebih baik lagi,” ucap Bupati. Guna mempererat tali silaturahmi dalam kunjungan itu kata Bupati, pihaknya pun melakukan pertandingan persahabatan olah raga bulutangkis antara tim pemkab Kubar dengan Murung Raya.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Bupati, Drs Perdie M Yoseph, M.A mengatakan, memberikan apresiasi kepada Pemkab Kubar yang begitu luar biasa menyambut kedatangan rombongan saat singgah di Kubar, dalam perjalanannya ke Mahulu. “Sambutannya luar biasa, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bupati, Pejabat dilingkungan Pemkab Kubar dan masyarakat Kutai Barat,” kata Predie.

Dengan adanya pertandingan persahabatan ini katanya, dapat meningkatkan silaturahmi dua daerah yakni Kubar dan Murung Raya. Di mana dua daerah ini merupakan perbatasan Katim dan Kalteng. “Kami sangat berharap kunjungan serupa juga dilakukan oleh Pemkab Kubar, sebab melalui silatuhrami seperti inilah yang kami harapkan untuk kedepannya agar bisa bekerja sama dengan baik,” tutupnya.(hms10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets