Kabupaten Kutai Barat

Persiapan Penjemputan Jamaah Haji Kubar 1438H/2017

KB-8- Cek Dermaga

SENDAWAR-  Pantauan terakhir dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Kutai Barat melakukan persiapan dalam menyambut rombongan Haji Kutai Barat 1438 H/2017. Setelah Rapat dilakukan di Ruang Koordinasi Lantai III, Kantor Bupati Kubar dilanjutkan dengan meninjau langsung lokasi dermaga Pelabuhan Melak yang dipimpin oleh Ketua PPIH Kubar, Silas Sinar, Kamis (7/9) sore.

Peninjauan ke KB- 8- Solat & Yasinan Bersamalokasi Pelabuhan tersebut ditemani, Kepala Kantor Kementrian Agama Kubar, H M Isnaini, Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kubar, H Zulkifli, S.Ag, Kepala UPTD Dermaga Pelabuhan Melak, Hafidz, Perwakilan dari Polres Kubar. Dalam pantauan tersebut terlihat bahwa air mengalami kesurutan, sehingga tangga yang terakhir hampir tampak. Maka, dari itu jika tidak ada hujan akan bisa semakin surut. Hal ini diungkapkan Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kubar, H Zulkifli, S.Ag disela-sela kegiatan tersebut.

Ditambahkannya dimana Pelabuhan ini nantinya digunakan bagi kedatangan para Jamaah Haji Kubar 1438 H/2017 yang menggunakan angkutan air melalui Pelabuhan Sungai Kunjang Samarinda. Dimana sebelumnya dari Balikpapan menuju Samarinda menggunakan bus dari Asrama Haji Batakan, Balikpapan.

Dimana diketahui, rombongan Haji Kubar akan datang pada 12 September 2017 di Asrama Haji Batakan, Balikpapan. Untuk kemudian dilanjut perjalanan pada 13 September 2017 ke Samarinda menggunakan Bus dan dilanjutkan Ke Kutai Barat menggunakan angkutan Kapal. Sehingga sampai di Kutai Barat diperkirakan pada 14 September 2017.

“ Keadaan Pelabuhan sekarang baik, tidak terlalu ada yang dikhawatirkan. Kita kondisikan agar memberikan kenyamanan bagi para jamaah haji. Namun,  semua itu diatasi dengan telah mempagari tingkat tangga yang terakhir, “harapnya.

Kesiapan sejauh ini telah dipersiapkan oleh masing-masing instansi terkait, serta terus dilakukan koordinasi sehingga kedepannya lancar dan sukses dalam penyambutan haji ini.  Tidak hanya itu, agar sukses juga diadakan Solat Hajat, Yasinan dan doa bersama untuk para Jamaah Haji Kubar di Masjid Islmaic Center Al-Mutaqin,pungkasnya. (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets