Kabupaten Kutai Barat

Perluas Wawasan Pengurus DWP

2017.SINERGI

SENDAWAR – Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kubar, harus mengembangkan sumber daya manusia organisasinya. Hal ini dapat dicapai melalui program secara nyata, sehingga memotivasi organisasi meningkatkan kontribusi dan perannya, di dalam membangun Kubar.

Bupati Kubar FX Yapan, mengatakan guna mencapai tersebut, DWP kedepan lebih menggiatkan ragam kegiatan yang inovatif, aplikatif dan sifatnya rutin. Sehingga tidak hanya bersifat seremonial pada peringatan hari besar dan memenuhi agenda tingkat provinsi dan nasional. Sebagai organisasi, penting untuk mencapai kata solid, berkualitas dan produktif.

“Jadi diperlukan kegiatan pembinaan, pendampingan dan pengarahan melalui pertemuan dan kegiatan rutin secara berkala,”ujar Bupati pada HUT DWP ke-18, di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati Kubar, Jumat (22/12).

Bupati menambahkan menuju pengembangan kualitas dan ketahanan keluarga. DWP selalu peka terhadap tantangan dan permasalahan pembangunan seperti, bagaimana mewujudkan ketahanan keluarga melalui perwujudan iman yang kokoh, agar dapat memerangi bahaya narkoba.

Upaya meningkatkan keterlibatan aktif dalam memerangi kekerasan terhadap perempuan dan anak. “Dengan DWP ini, dapat mewujudkan pemahaman dan kesadaran baik kepada anggotanya mengenai hak perempuan dan perlindungan anak,”tandasnya.

Ketua Umum DWP Pusat, Wien Ritola Tasmaya mengatakan pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat. Perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan tiga program prioritas yang telah ditetapkan yakni, pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“Untuk itu, program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk pengurus dan anggota DWP lebih diperluas lagi,”Wien Ritola Tasmaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua DWP Kubar, Helmyana Rosanti Aminuddin.

Dia menambahkan kontribusi DWP turut dalam menyelesaikan masalah bangsa yang telah masuk dalam program prioritas yang telah ditetapkan bersama yaitu, pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat. Pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat, serta implementasi gerakan masyarakat hidup sehat.

Dengan program tersebut, DWP di semua tingkat kepengurusan bisa ikut aktif dan nyata sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisifatif.

Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini diantaranya, kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur. Penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya dikalangan remaja.

”Hal tersebut, menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut,”tegasnya. (ADV/hms6/NAW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets