Kabupaten Kutai Barat

Perayaan Natal Se-Kecamatan Damai

KB-10- Nyalakan Lilin

SENDAWAR- Ratusan warga dari denominasi-denominasi dari berbagai gereja berkumpul di halaman lapangan bola Kampung Jengan Danum, Senin (9/10) malam, untuk menghadiri Perayaan Natal Umat Kristiani se- Kecamatan Damai.

Perayaan Natal dengan mendatangkan penyanyi Gospel Ibukota, Lidya Nursaid diselenggarakan dengan suasana hangat kekeluargaan juga dihibur artis rohani ibukota, Lydia Nursaid yang membawakan beberapa lagu-lagu pujian dan juga kesaksian.

Sambutan Bupati Kutai Barat, FX Yapan yang dibacakan Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Drs Aminuddin menyampaikan Perayaan Natal dapat kita jadikan momentum bagi umat Kristen Kutai Barat untuk semakin menunjukkan perannya dalam pembangunan dan kehidupan bermasyarakat.

Tidak hanya itu, dalam sambutan tersebut juga dikatakan, segenap Umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kecamatan Damai dan seluruh wilayah Kabupaten Kutai Barat,dapat terus bersinergi membantu program pemerintah, meningkatkan mutu SDM khususnya di sektor keagamaan. Sebagaimana Visi Pembangunan Kutai Barat periode 2016 – 2021, yaitu:Terwujudnya Kutai Barat yang Semakin Adil, Mandiri dan Sejahtera Berlandaskan Ekonomi Kerakyatan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Saya bangga kepada masyarakat Kutai Barat yang senantiasa memegang teguh kerukunan dan mewujudkan toleransi umat beragama ini dengan baik. Hidup rukun dan damai di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ditengah ragam
suku budaya dan agama yang ada. Ini adalah anugerah Tuhan dan patut kita syukuri bersama. Menyadari  bahwa dalam mencapai suatu visi dan misi memerlukan dukungan penuh dan kerjasama yang baik bagi kita semua tanpa terkecuali.
Untuk itu, tetap senantiasa memegang teguh akan keragaman kerukunan umat dan masyarakat Kubar, imbau Bupati.
Sementara itu, Ketua Panitia, Pdt Yunus Heri Garong mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Dukungan dan kebahagian bagi kami diadakannya kegiatan ini. Ini merupakan ucapan syukur umat Kristiani se-Kecamatan Damai yang terdapat di 17 kampung dalam wilayah Kecamatan Damai dan sebagai wujud nyata pembinaan dan pertumbuhan umat Kristiani sehingga dapat menjadi berkat bagi Tuhan, tuturnya. (hms 19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets