Kabupaten Kutai Barat

Penutupan BIMTEK Humas & Protokol

KB-17-Tutup Bimtek (5)

SENDAWAR – Sesi pertama dihari kedua bimtek Humas dan Protokol yang menghadirkan narasumber Kasubbag Penyiapan Acara Diplomatik dan Kenegaraan Simson Leider Nadeak S Sos M Pub Pol yang menyampaikan materi tentang MC Profesional diikuti 161 peserta dari SKPD, Perwakilan Kodim dan Kecamatan se Kubar. Pada sesi kedua dilanjutkan dengan materi Penyiapan Naskah Pidato Dalam Memperkuat Branding Daerah dan kehumasan yang disampKB-17-Tutup Bimtek (1)aikan DR Tanon Aria Dewangga S IP M Si  Staf Ahli Bidang Hukum dan Hubungan Internasional, Sekretariat Kabinet, Selasa (16/5).

Asisten III Administrasi Umum Drs Aminuddin M Si, yang menutup Bimtek Humas dan Protokol dengan membacakan sambutan tertulis Bupati FX Yapan SH menuturkan pentingnya peran dan fungsi Humas ini sangat vital dalam pembentukan citra positif pemerintah. Baik dalam pemenuhan kebutuhan informasi, agenda setting serta pembentukan opini positif tentang Pemerintah. Namun sayang tak jarang kita memiliki kesalahan paradigma bahwa tugas dan tanggungjawab ini secara teknis dilakukan oleh Bagian Humas dan Protokol saja.

Selanjutnya Bupati memaparkan, besar harapan saya agar paradigma dapat berubah. Kita semua tanpa terkecuali memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam membangun pemahaman yang baik. Dan ini kita nyatakan dan implementasikan dalam pelaksanaan penghoKB-17-Tutup Bimtek (4)rmatan kepada pejabat pemerintahan, kenegaraan, serta sambutan yang utamanya mampu memberikan penyampaian kebijakan-kebijakan pemerintah dalam membangun Kutai Barat ini. Penyampaian ini melalui informasi yang update akurat dan terpercaya.

Pemahaman yang baik ini pada akhirnya akan mendorong masyarakat dalam mendukung penuh suksesnya pembangunan Kutai Barat ini. Pemerintah Kabupaten Kutai Barat juga mengucapkan terimakasih kepada para narasumber yang telah berkenan mengagendakan jadwal untuk berkunjung dan  memberikan peningkatan pengetahuan SDM Para Aparatur Sipil Negara dan Unsur Staf serta TKK dalam bidang kehumasan dan protokoler ini.

Ucapan yang sama kami sampaikan kepada Bapak Ibu yang telah mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini seperti yang telah menjadi arahan Bapak Bupati Kutai Barat yang paling terpenting dari kegiatan ini adalah hasil akhir dan tindak lanjut kegiatan ini. Yang berupa adanya perbaikan, perubahan, pembaharuan dan penyempurnaan. Semoga Tuhan menyertai kita semua dan memampukan kita semua dalam implementasi Humas dan Keprotokolan ini. Bersama kita wujudkan Hari Esok Lebih Baik daripada Hari ini. (hms10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Banner

Tweets